1.199 Calon Jemaah Haji Grobogan Dilepas Keberangkatannya oleh Bupati 

Diiringi isak tangis keluarga pengantar, momen tersebut menjadi penuh haru saat calon jemaah haji (calhaj) dari Kabupaten Grobogan bersiap untuk berangkat.

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:18 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Grobogan - Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni SH, MM, menggelar acara pelepasan 1.199 calon Jama’ah Haji Grobogan di halaman pendopo Kabupaten Grobogan pada Senin (27/5/2024).

Diiringi isak tangis keluarga pengantar, momen tersebut menjadi penuh haru saat calon jemaah haji (calhaj) dari Kabupaten Grobogan bersiap untuk berangkat. Sebanyak 1.199 calon jemaah haji asal Grobogan dijadwalkan akan diberangkatkan dalam empat kelompok terbang.

BERITA TERKAIT:
Hari Ini, Dimulai Pemulangan Jemaah Haji Gelombang II dari Madinah
Mulai Timbang Koper Jemaah Haji di Madinah, PPIH Ingatkan Berat Maksimal dan Barang Dilarang
Kakan Kemenag Brebes : 4 Haji Wafat dan 2 Lainnya Sakit Dirawat di Arab Saudi
PPIH Fasilitasi Jemaah Haji Sakit Ziarah ke Masjidil Haram dan Nabawi
PPIH Fasilitasi Jemaah Sakit KKHI Ziarah ke Nabawi

Pemberangkatan calon jemaah haji kloter 60 dirayakan secara seremonial di Pendopo Kabupaten Grobogan, dengan prosesi pelepasan langsung oleh Bupati Grobogan.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan memberikan pesan kepada seluruh calon jemaah haji Grobogan untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. Dia juga menekankan pentingnya menjaga diri dengan baik dan berkomunikasi dengan sesama jemaah haji di Tanah Suci.

Isak tangis keluarga menjadi pengiring saat calon jemaah haji berangkat menggunakan sembilan armada bus menuju asrama haji Sonoh di Boyolali.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan, Fahrur Rozi, menyatakan bahwa dalam pemberangkatan kloter 60 terdapat 352 calon jemaah haji. Total keseluruhan calon jemaah haji asal Grobogan mencapai 1.199 orang, yang akan diberangkatkan dalam empat kloter, yaitu kloter 59, 60, 61, dan 62.

"Untuk Kabupaten Grobogan, jumlah jemaah ada 1.199 yang terbagi dalam empat kloter," ujar Fahrur Rozi yang juga turut serta dalam pelepasan calon jemaah haji Grobogan.

Selanjutnya, 1.199 calon jemaah haji asal Grobogan akan melakukan transit dan proses pendataan lanjutan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sebelum terbang ke tanah suci pada Selasa (28/5/2024) siang.

Meskipun mengalami hingga tujuh kali perubahan jadwal, pemberangkatan calon jemaah haji Grobogan tidak mengalami kendala. Rencananya, dua kloter 61 akan diberangkatkan dari Grobogan pada Selasa (28/5/2024) pukul 03.00 WIB, diikuti oleh kloter 62 pada pukul 06.00 WIB dari Pendopo Kabupaten Grobogan.

***

tags: #jemaah haji #kabupaten grobogan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI