Bobol Plafon Counter HP, Pria Asal Brebes Curi Laptop di Ungaran

"Kejadian diperkiranan terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.40 Wib, menimpa Counter Handphone Grosir Phone

Selasa, 04 Juni 2024 | 12:47 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ungaran - Aksi pencurian laptop di salah satu counter handphone (HP), di wilayah Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang berhasil diungkap pihak jajaran Polres Semarang pada Senin 3 Juni 2024 dalam kurun waktu kurang dari 24 Jam. 

Aksi yang sempat terekam CCTV Counter Grosir Handphone ini, langsung viral di beberapa akun media sosial. Berbekal hasil rekaman CCTV pihak Reskrim Polsek Ungaran Barat bersama Resmob Polres Semarang, berhasil mengamankan pelaku yang diketahu warga Kabupaten Brebes berinisial SK (30). 

BERITA TERKAIT:
Bobol Plafon Counter HP, Pria Asal Brebes Curi Laptop di Ungaran
Polisi Tangkap Lima Pelaku Curanmor di Sawah Besar
Polisi Ringkus Lima Buronan Kasus Curanmor, Puluhan Motor Curian Disita
Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Ban Mobil di RSUD Koja dan Cempaka Mas
Polisi Selidiki Kasus Pencurian Ban Mobil di Mal Jakpus

"Kejadian diperkiranan terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.40 Wib, menimpa Counter Handphone Grosir Phone yang berada di Jl. Polonia Kelurahan Beji Kecamatan Ungaran Timur. Pelaku SK melancarkan aksinya dengan membobol plafon Counter, dan berhasil mengambil satu laptop milik Counter tersebut," jelas Kapolsek Ungaran Kompol Giri Narwanto, Selasa 4 Juni 2024. 

Kejadian pertama kali diketahui pegawai Counter Diki (35) saat membuka Counter sekitar pukul 10.00 Wib. Diki menemui plafon Counter sudah dalam kondisi berlubang dan setelahdi cek untuk laptop, satu handphone Merk Androidone, dan satu unit Earphone Bluethoot sudah raib dari Counter. 

Menerima laporan tersebut, jajaran Polres Semarang langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara atau TKP serta meminta keterangan saksi saksi di lokasi kejadian. 

Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, pada Senin sore sekitar pukul 18.00 Wib pelaku SK berhasil diamankan pada saat bekerja di wilayah Kelurahan Gedang Anak Kecamatan Ungaran Timur. 

"Mendapat info pelaku berada di lokasi kerjanya, personel Satreskrim langsung mengamankan pelaku," jelasnya. 

Dihadapan personel Polres Semarang, Pelaku SK mengakui perbuatannya dan untuk laptop masih tersimpan di rumah kos pelaku. Adapun handphone dan earphone meskipun sempat diambil pelaku, namun masih ditinggal di atas plafon counter tersebut.

***

tags: #pencurian #laptop #kabupaten semarang #polres semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI