Amankan Laga Indonesia vs Filipina, Polri Kerahkan 2.086 Personel Gabungan

Kepolisian meminta para suporter untuk tertib saat menyaksikan pertandingan.

Selasa, 11 Juni 2024 | 13:50 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Sebanyak 2.086 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal laga timnas Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Personel pengamanan sebanyak 2.086 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Selasa.

BERITA TERKAIT:
Amankan Laga Indonesia vs Filipina, Polri Kerahkan 2.086 Personel Gabungan
Satu Lagi Jemaah Haji asal Indonesia Wafat di Makkah
Kemenag Terbitkan Panduan Peaksanaan Dam Jemaah Haji Indonesia
Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus Hadapi Irak
Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes Kemungkinan Tampil 

Dijelaskan Ade Ary, ribuan personel yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"BKO Polda Metro Jaya 1.542 personel, Satgas Polres jajaran 335 personel, BKO TNI 102 personel dan Pemda (Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar) 209 personel," tuturnya.

Sementara untuk pemberlakukan rekayasa lalu lintas, lanjut Ade Ary, nantinya bersifat situasional. Penerapannya tergantung situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Lebih lanjut Ade Ary meminta kepada para penonton untuk tertib saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Filipina. Dia juga mewanti-wanti penonton untuk tidak membawa petasan.

"Dilarang membawa petasan dan kembang api, dilarang membawa senjata tajam dan minuman beralkohol. Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," tukasnya.

***

tags: #indonesia #filipina #densus 88 antiteror polri #personel gabungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI