Hari Raya Idul Adha, Bupati Boyolali Imbau Masyarakat Bangkitkan Semangat Berkurban

Bupati Said menyerahkan secara simbolis sapi kurban Pemkab Boyolali kepada takmir Masjid Ageng Kabupaten Boyolali.

Senin, 17 Juni 2024 | 16:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi dengan menggelar salat Ied di Masjid Ageng Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri, Kabupaten Boyolali. Salat Id yang dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali, perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali tersebut dilaksanakan hari Senin (17/6/2024) pagi.

Disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Hendrarto Setyo Wibowo, Pemkab Boyolali pada tahun 2024 ini berkurban satu ekor sapi. Selanjutnya untuk penyembelihan hewan kurban, akan dilaksanakan di RPH Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali yang berlokasi di Jalan Raya Boyolali-Ampel.

BERITA TERKAIT:
Mulai Bosan dengan Menu Daging Kurban, Coba Bikin Pepes Tahu Yuk!
Kocak! Baru Mualaf, Pria Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Hewan Kurban
IdulAdha 2024, PDIP Kota Semarang Sembelih Tiga Sapi dan Lima Kambing
Libur Idul Adha 2024, KCIC Jual 85 Ribu Tiket Kereta Cepat
Jadi Incaran Saat Idul Adha, Benarkah Makan "Torpedo" Kambing Tingkatkan Gairah Seks?  

Pada kesempatan itu, Bupati Said menyerahkan secara simbolis sapi kurban Pemkab Boyolali kepada takmir Masjid Ageng Kabupaten Boyolali. Orang nomor satu di Kota Susu tersebut mengajak masyarakat untuk mendoakan 886 jamaah haji yang berasal dari Boyolali agar menjadi haji mabrur dan mabrurah dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang mampu untuk berkurban pada tahun ini, dan bagi yang belum maka masih ada kesempatan tiga hari kedepan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk membangkitkan semangat rela berkurban serta rasa kesetiakawanan sosial demi membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

"Sehingga kerukunan, kedamaian, kebersamaan dan persaudaraan terwujud dalam kehidupan kita semua," pesannya.

Adapun daftar kurban yang diserahkan pada hari ini adalah, dua ekor sapi dari tokoh masyarakat Seno Kusumoharjo, satu ekor untuk Masjid Ageng Boyolali dan satu ekor untuk Masjid Agung Boyolali. Selanjutnya satu ekor sapi dari Bupati Said yang diserahkan kepada takmir Masjid Agung, dan satu ekor sapi dari Wabup Iwan yang diserahkan kepada takmir Masjid Ageng.

***

tags: #idul adha #kurban #bupati boyolali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI