Bupati Klaten Sebut Kesadaran Masyarakat terkait Kesehatan Meningkat

Sri Mulyani meminta masyarakat untuk meminimalisasi penggunaan kantong plastik sebagai wadah untuk pendistribusian hewan kurban.

Selasa, 18 Juni 2024 | 13:18 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, KlatenBupati Klaten Sri Mulyani menyebut kesadaran masyarakat soal kesehatan meningkat. Hal ini disampaikan usai memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Raya Klaten, Senin (17/6/2024).

Bupati Mulyani meminta panitia penyembelihan hewan kurban di seluruh wilayah Klaten untuk memperhatikan sanitasi limbah penyembelihan hingga pembersihan organ hewan kurban.

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Sambang Warga Desa Ngalas, Bupati Klaten Resmikan Rest Area dan Waterpark
Bupati Klaten Pukul Gong Tanda Pembukaan KBMKB ke-23 Desa Demakijo
Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak
Bupati Klaten Sebut Kesadaran Masyarakat terkait Kesehatan Meningkat

“Surat edaran sudah kami serahkan ke daerah, alhamdulillah setiap tahun kondisi ini berkurang. Ini karena tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan juga meningkat,” paparnya dikutip dari laman resmi Pemkab Klaten, Selasa.

Ia juga meminta masyarakat untuk meminimalisasi penggunaan kantong plastik sebagai wadah untuk pendistribusian hewan kurban. Sri Mulyani mengimbau untuk memanfaatkan besek atau keranjang anyaman bambu sebagai wadah alternatif distribusi daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain lebih ramah lingkungan dan lebih sehat, penggunaan besek juga membantu meningkatkan perekonomian UMKM, khususnya pengrajin besek,” ungkapnya.

Pada perayaan Idul Adha 1445 H, Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Klaten melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Klaten. Bertindak sebagai imam salat Idul Adha, Ustadz Hanif Fadhilah (imam Masjid Raya Klaten) dan khatib, H. Anif Sholikhin (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten).

***

tags: #bupati klaten #sri mulyani #idul adha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI