Bupati Klaten Pukul Gong Tanda Pembukaan KBMKB ke-23 Desa Demakijo

Sasaran fisik dari program ini adalah Cor Beton Talud dengan Panjang 52 meter.

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:53 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Bupati Klaten Sri Mulyani resmi membuka Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-23 Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko. Acara pembukaan digelar di Lapangan Balai Desa Blimbing, Selasa (25/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Klaten, Kepala OPD,Forkopincam, Kepala Desa,Kepala Desa Demakijo beserta perangkat desa dan BPD, Anggota TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Anggota Organisasi Wanita, Tokoh Masyakat, dan Siswa.

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Sambang Warga Desa Ngalas, Bupati Klaten Resmikan Rest Area dan Waterpark
Bupati Klaten Pukul Gong Tanda Pembukaan KBMKB ke-23 Desa Demakijo
Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak
Bupati Klaten Sebut Kesadaran Masyarakat terkait Kesehatan Meningkat

Pada kesempatan itu, Bupati Mulyani melakukan pemukulan gong tanda peresmian KBMKB ke-23 dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara yang kemudian diserahkan kepada Komandan Kodim 0723 Klaten.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya KBMKB ke-23 di Desa Demakijo adalah untuk mempercepat pembangunan, dikarenakan terbatasnya akses jalan pertanian sehingga menghambat akses pertanian dan perekonomian Desa Demakijo.

Ia juga menyampaikan kegiatan KBMKB ini melibatkan unsur TNI, POLRI beserta Pemerintah daerah Kabupaten Klaten dan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Klaten.

“Sasaran fisik dari program ini adalah Cor Beton Talud dengan Panjang 52 meter, tinggi 0,60 meter, dan tebal 0,20 meter. Kemudian Saluran Irigasi Sawah satu 

Sisi dengan Panjang 490 (empat ratus Sembilan puluh) meter, tinggi 0,70 meter, lebar atas 0,30 meter dan lebar bawah 0,40 meter. Kemudian untuk Saluran Irigasi Sawah Sebelah Tol dengan Panjang 360 (tiga ratus enam puluh) meter, tinggi 0,80 meter, lebar atas 0,30 meter dan lebar bawah 0,40 meter. Serta sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan stunting,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait atas terselenggaranya KBMKB di Desa Demakijo yang akan dimulai pada 25 Juni sampai dengan 24 Juli 2024.

“Mari bersama-sama kita sukseskan program KBMKB di Desa Demakijo dengan menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desanya,” pungkasnya.

Sebagai tanda dimulainya KBMKB, Komandan Kodim 0723 Klaten juga menyerahkan alat kerja kepada tenaga kerja KBMKB.

***

tags: #bupati klaten #kbmkb #desa demakijo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI