Adinda dinobatkan menjadi 3rd runner atau juara ke-4 Miss Supranational 2022 (Foto: Istimewa)

Adinda dinobatkan menjadi 3rd runner atau juara ke-4 Miss Supranational 2022 (Foto: Istimewa)

Bikin Bangga! Adinda Cresheilla, Model Asal Jawa Timur Raih Juara 3rd Runner di Miss Supranational 2022

Dalam grand final tersebut, Adinda Cresheilla tampil memesona dalam balutan gaun berwarna biru.

Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:04 WIB - Pentas
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

ADINDA Cresheilla mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2022. Pada malam grand final yang digelar pada Jumat malam, 15 Juli 2022 itu, Adinda dinobatkan menjadi 3rd runner atau juara ke-4. 

Dalam Grand Final Miss Supranational digelar di Strzelecki Park Amphitheater, Polandia, Adinda Cresheilla berhasil masuk ke babak 5 besar bersama perwakilan asal Vietnam, Thailand, Afrika Selatan, dan Venezuela.

BERITA TERKAIT:
Profil Adinda Cresheilla, Model Asal Jatim Peraih 3rd Runner Up di Ajang Miss Supranational 2022
Bikin Bangga! Adinda Cresheilla, Model Asal Jawa Timur Raih Juara 3rd Runner di Miss Supranational 2022

Dalam grand final tersebut, Adinda Cresheilla tampil memesona dalam balutan gaun berwarna biru karya Maison Baaz Bouture. Gaun tersebut diberi nama Wastra Samoedra karena terinspirasi Gunung Krakatau dan Laut Indonesia.

 

Sementara pada saat penjurian Miss Supranational 2022, tepatnya kompetisi kostum nasional, Adinda Cresheilla tampil memukau. Puteri Indonesia Pariwisata 2022 ini mengenakan kostum yang terinspirasi dari berbagai jenis bunga khas Indonesia.

Kostum bertema Puspa Kusuma Negara ini didominasi palet pink-ungu yang mengetengahkan kekayaan flora Nusantara seperti Melati Putih, Anggrek Bulan dan bunga langka Raflessia Arnoldi. Sang desainer, Narania, menggabungkan berbagai elemen pada bunga-bungaan itu menjadi satu kesatuan harmonis pada kostum yang kental nuansa feminin. Mulai dari kelopak, akar, dan pohon.

Wanita asal Jawa Timur itu terpilih sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Supranational 2022 setelah memenangkan gelar Runner-up II dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Dia dinobatkan sebagai juara baru pada 27 Juni 2022 kemarin. Artinya ia hanya memiliki waktu tak sampai satu bulan untuk berkompetisi di Miss Supranational 2022.

Sedangkan, gelar Miss Supranational 2022 diberikan pada finalis asal Afrika Selatan, Lalela Mswane. Disusul wakil Thailand, Praewwanich Ruangthong sebagai 1st runner up; finalis asal Vietnam, Nguyen Huynh Kim Duyen menjadi 2nd runner up; dan Ismelys Velasquez dari Venezuela yang menempati posisi 4th runner up.

Miss Supranational sendiri adalah kontes kecantikan yang didirikan oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama. Kontes ini terbilang baru dibandingkan Miss Universe, Miss World dan Miss International karena baru diadakan pertamakalinya pada 2009.
 

***

tags: #adinda cresheilla #miss supranational #puteri indonesia #polandia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI