Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Kuliner Asal Jawa Barat Sate Maranggi

Filosofi tersebut melambangkan tekad, ucap, dan tindakan, mengandung makna yang dalam dalam bahasa Sunda.

Jumat, 13 Oktober 2023 | 19:57 WIB - Hotelife
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Muyassaroh

ASTON Inn Pandanaran Semarang kembali menghadirkan sajian kuliner baru, yakni sate maranggisate maranggi merupakan salah satu kuliner asal Jawa Barat, tepatnya berasal dari daerah Purwakarta dan Cianjur.

Seperti kita ketahui, sate merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang memiliki beragam jenis dan cita rasa tergantung selera masyarakat tiap daerah. Di Jawa Barat, ada sate maranggi yang biasa menggunakan daging sapi atau kambing.

BERITA TERKAIT:
Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Kuliner Asal Jawa Barat Sate Maranggi

Filosofi dari kata maranggi yakni setiap satu tusuk sate terdapat 3 buah daging  “Tiga Daging Setusuk” atau “Tri Tangku”. Filosofi tersebut melambangkan tekad, ucap, dan tindakan, mengandung makna yang dalam dalam bahasa Sunda.

 

Executive Chef Ganjar Trisaputra membawa sate maranggi ke ASTON Inn Pandanaran Semarang mengatakan bahwa perbedaan sate maranggi dengan sate yang lain adalah penggunaan daging sapi yang sudah dimarinasi dengan rempah rempah sebagai bahan utama serta disajikan tanpa bumbu kacang.

"Sebagai signature dish yang dapat dinikmati mulai bulan oktober sampai dengan Desember dalam promo Satay Treats Everywhere," kata Ganjar Trisaputra, melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi KUASAKATA.COM, Kamis (12/10),

"sate maranggi yang kami suguhkan tetap membawa keontentikan kuliner tersebut dimana daging sapi nya telah kami marinasi dengan ketumbar, air asam jawa ,gula merah ,lengkuas , bawang merah , lada putih ,garam dan di sajikan dengan sambal kecap dan sambal tomat menambah kenikmatan saat menyantapnya," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Communication ASTON Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito mengatakan pihaknya dapat mempopulerkan kembali kuliner sate maranggi ke masyarakat Jawa Tengah.

“Dengan kepopuleran sate maranggi tersebut, ASTON Inn Pandanaran Semarang membawanya ke Semarang untuk mempopulerkan kembali ke masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang dan tentunya para pecinta sate untuk mengobati kerinduannya terhadap sate maranggi.” Tutur  Krisdiar Porandito Marketing Communication ASTON Inn Pandanaran Semarang.

***

tags: #sate maranggi #jawa barat #aston inn pandanaran semarang #kuliner

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI