BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Polres Semarang Berikan Delapan Hewan Qurban ke Ponpes di Ungaran

Polres Semarang bagikan 8 hewan qurban.

KUASAKATACOM, UngaranPolres Semarang, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah turut menyemarakkan Idul Adha 2023. Polres Semarang memberikan delapan hewan qurban ke salah satu pondok pesantren (Ponpes), di Ungaran.

“Alhamdulillah Polres Semarang dalam Idul Adha kali ini menyerahkan delapan ekor hewan qurban, terdiri dari empat sapi dan empat kambing. Ini Kami serahkan ke Ponpes Miftahul Ulum, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur,” kata KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Kamis (29/6).

Sebelum menyerahkan hewan qurban, dirinya beserta istri dan PJU Polres Semarang melaksanakan salat ied di Halaman Apel Polres Semarang. Dia berharap dengan adanya salat ied bersama, bisa menjalin silaturahi keluarga besar Polres Semarang.

Setelah pelaksanaan ibadah, khotib Ustad Ahmad Mundhofar memberikan ceramahnya tentang makna Idhul Adha atau lebaran kurban bagi umat muslim. 

"Berkurban bukan hanya sebagai simbol bahwa kita mengkurbankan domba atau sapi, namun kurban juga perlu dimaknai dengan mengghilangkan segala sifat buruk yang ada pada diri kita sebagai hamba Allah, dan menyerahkan segala sesuatu kepada Allah,” tegasnya.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini