Hadiri Sedekah Bumi di Pabelan, Kapolda Jateng: Ini Ungkapan Syukur Masyarakat

Kapolda turut mengucap terimakasih atas peran serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Semarang.

Rabu, 19 Juni 2024 | 10:14 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ungaran -- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir dalam acara Sedekah Bumi dan Sholawatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Pabelan, Kabupaten Semarang pada Selasa (18/6) malam. 

Dalam acara yang juga dihadiri Habib Muhammad Zaidan Yahya bin Haidar bin Umar (Habib Zaidan) tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryonugroho dan sejumlah PJU Polda Jateng.

BERITA TERKAIT:
Kapolda Jateng Ingatkan Masyarakat Jangan "Ngecap" Sukolilo Pati dengan Stigma Negatif
Hadiri Sedekah Bumi di Pabelan, Kapolda Jateng: Ini Ungkapan Syukur Masyarakat
Polda Jateng Tetapkan Enak Tersangka Baru Kasus Bos Rental Sukolilo Pati
Kapolda Jateng Sebut Komunitas Trail Bisa Kenalkan Potensi Wilayah
Kapolda Jateng Beri Kuliah Umum di UPGRIS

Di hadapan ribuan jemaah majelis Sholawat Kapolda mengungkapkan bahwa Sedekah Bumi adalah ungkapan rasa syukur dari masyarakat, sekaligus wujud gotong royong dan solidaritas dalam bentuk doa bersama.

"Sedekah Bumi dimaksudkan agar ke depan masyarakat selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan dimakmurkan rezekinya karena telah bersedekah dan bersholawat," ungkap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda turut mengucap terimakasih atas peran serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Semarang khususnya Desa Pabelan atas terciptanya kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Semarang.

Habib Zaidan mendoakan Kapolda dan keluarga besar Kepolisian agar diberi Kesehatan serta mampu mengemban amanah menjaga keamanan. 

Acara dilanjutkan dengan lantunan Sholawat yang dipimpin oleh Habib Zaidan, menciptakan suasana yang khidmat dan penuh keberkahan.

Majelis sholawat ini tidak hanya menjadi ajang spiritual tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar masyarakat serta aparatur pemerintah, memperkuat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan wilayah Kabupaten Semarang.

***

tags: #kapolda jateng #irjen ahmad luthfi #kabupaten semarang #sedekah bumi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI