Stasiun Pasar Senen, Foto: Istimewa

Stasiun Pasar Senen, Foto: Istimewa


Akibat Pandemi Corona

Penataan 4 Stasiun Jakarta Ditunda

Akibat pandemi corona, penataan empat stasiun di Jakarta sebagai integrasi transportasi ditunda.

Sabtu, 04 April 2020 | 11:47 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jakarta – Penataan empat stasiun di Jakarta sebagai Integrasi Transportasi Ditunda akibat Covid-19 mewabah. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo mengatakan penundaan ini akibat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau menghentikan sementara berbagai aktivitas.

“Kebijakan ini dilakukan dengan memertimbangkan tidak kondusifnya situasi Jakarta saat ini terkait penyebaran wabah Covid-19. Hal ini secara otomatis berpengaruh pada segala kegiatan aktivitas warga Jakarta, termasuk proyek penataan kawasan stasiun,” ujar Syafrin di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

BERITA TERKAIT:
Gegara PPKM, Kantor Pos Jateng DIY; Ada Kepala Daerah Minta Penyaluran BST Ditunda
Penataan 4 Stasiun Jakarta Ditunda

 Syafrin mengungkapkan penataan area pekerjaan di empat stasiun meliputi Juanda, Tananh Abang, Sudirman, dan Senen. Pengintegrasian tersebut bertujuan memudahkan penumpang dalam berganti moda saat keluar dari stasiun.
 
“Keselamatan semua pihak menjadi prioritas utama saat ini. Untuk itu, proyek penataan kawasan stasiun yang sebelumnya ditargetkan selesai akhir Maret 2020, terpaksa dihentikan sementara,” paparnya.

Penataan ini, menurut Syafrin, dilakukan oleh Pemprov DKI, PT MRT Jakarta, dan PT Kereta Api Indonesia. “Kelanjutan kegiatan penataan kawasan stasiun akan diinfokan lebih lanjut menunggu keadaan kembali kondusif pascapandemi Covid-19,” tutupnya.

 

***

tags: #ditunda #integrasi transportasi #dki jakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI