Ilustrasi PSBB, Gambar: Fauzi/KUASAKATACOM

Ilustrasi PSBB, Gambar: Fauzi/KUASAKATACOM

Polisi Pastikan Minimarket Cirebon Patuh Jam Operasional

Jam operasional minimarket dibatasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Rabu, 13 Mei 2020 | 21:21 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, CirebonPolres Cirebon Kota mengawasi aktivitas minimarket, pertokoan, dan mall untuk memastikan merela mematuhi jam operasional selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). jam operasional ketiganya dibatasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Hal ini guna menghindari kerumunan warga.

Jajaran Polres Cirebon Kota melakukan monitoring minimarket agar anjuran social distancing diterapkan oleh pedagang dan masyarakat. Kabag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menyatakan melalui Bhabinkamtibmas, Polri berupaya menyampaikan dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya.

BERITA TERKAIT:
TKJ untuk Pengembangan Karir Anggota Polri
Konter HP di Sragen Diobok-Obok Maling, Pemilik Rugi Rp 10 Juta
Korban Pembunuhan di Tegalrejo Wonogiri Ternyata Perempuan
Polisi Tangkap Empat Pejudi di Wonogiri, Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara
Residivis Kasus Narkoba asal Jember Diamankan  di Purbalingga

“Kami mengerahkan Bhabinkamtibmas terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tetap mematuhi PSBB, baik di pemukiman maupun pusat-pusat perbelanjaan termasuk minimarket,” ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut, ia menyatakan monitoring ke minimarket adalah hal positif sekaligus dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi korona.

“Masyarakat harus tetap waspada, tapi tidak perlu khawatir. Monitoring juga merupakan bentuk keperdulian Polri di tengah masyarakat guna menghindari kerawanan dan mencegah kejahatan,” imbuhnya.

Edukasi dan sosialisai social distancing serta menrapkan pola hidup bersih dan sehat selalu dilakukan agar masyarakat terhindar dari paparan korona.

“Kami juga memeriksa kelengkapan fasilitas kesehatan di minimarket supaya berfungsi dengan baik dan pembeli yang datang harus memakai masker,” tutupnya.

 

 

***

tags: #polres #cirebon #minimarket #jam operasional #psbb

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI