Personel Satuan Samapta Polres Sukoharjo nekat memanjat pohon dan melakukan pemotongan dahan yang berpotensi tumbang. Foto: Istimewa.

Personel Satuan Samapta Polres Sukoharjo nekat memanjat pohon dan melakukan pemotongan dahan yang berpotensi tumbang. Foto: Istimewa.

Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Dilakukan di Sukoharjo

Ada masyarakat yang menyampaikan laporan terkait pohon rawan tumbang.

Minggu, 28 November 2021 | 14:13 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sukoharjo – Menindaklanjuti laporan masyarakat soal pohon rawan tumbang, sejumlah personel Satuan Samapta Polres Sukoharjo nekat memanjat pohon dan melakukan pemotongan dahan yang berpotensi tumbang, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Samapta Polres Sukoharjo Iptu Sri Haryanto menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat sekarang ini curah hujan di Sukoharjo cukup tinggi.

BERITA TERKAIT:
Pria yang Paku Kucing di Pohon Tidak Ditahan, Ini Penjelasan Polisi
Kejam! Kucing di Malang Dipaku di Pohon hingga Mati
ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 pohon, Dukung Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air di Jatim 
Pohon 100 Tahun di Bali Ditebang Demi Beach Club Baru, Warganet Heboh Mengecam
Orang Jepang Menjaganya, Wisatawan Indonesia Merusaknya! Sebenarnya Bagaima Etika terhadap Pohon Sakura 

“Penebangan pohon sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana.” tuturnya, Sabtu (27/11/2021).

Haryanto mengatakan, satuan samapta melakukan penebangan dahan pohon yang berlokasi di Jalan Samanhudi, Desa Pandeyan, Sukoharjo, dengan menggunakan mesin gergaji milik Polres Sukoharjo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ada masyarakat yang menyampaikan laporan terkait pohon rawan tumbang dan mengenai rumah warga jika diterjang angin kencang.

“Jadi kita mendapat laporan masyarakat tentang adanya potensi pohon tumbang ke rumah warga apabila terjadi angin kencang. Untuk itu, kami respons laporan tersebut dan segera berkoordinasi untuk melakukan penebangan dahan-dahan pohon tersebut.” tukasnya.

***

tags: #pohon #satuan samapta polres sukoharjo #iptu sri haryanto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI