Ciptakan Suasana Teduh, PT KAI Daop 4 Semarang Tanam Ratusan Pohon di Stasiun

PT KAI Daop 4 Semarang juga membuat taman-taman hijau nan asri di sejumlah stasiun.

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Aksi menjaga bumi ditunjukkan oleh PT KAI Daop 4 Semarang. PT KAI menanam sejumlah pohon di beberapa stasiun dalam rangka penghijauan.

pohon yang ditanam yakni trembesi, pule, dan mangga. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Direktur Operasi KAI Heru Kuswanto di Stasiun Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, dan Ambarawa saat kunjungan kerja. Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut yakni PLT EVP Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo, Deputy EVP Daop 4 Semarang Setyo Rini, dan Jajaran Manajemen Daop 4 Semarang.

BERITA TERKAIT:
Pria yang Paku Kucing di Pohon Tidak Ditahan, Ini Penjelasan Polisi
Kejam! Kucing di Malang Dipaku di Pohon hingga Mati
ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 pohon, Dukung Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air di Jatim 
Pohon 100 Tahun di Bali Ditebang Demi Beach Club Baru, Warganet Heboh Mengecam
Orang Jepang Menjaganya, Wisatawan Indonesia Merusaknya! Sebenarnya Bagaima Etika terhadap Pohon Sakura 

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung penuh program #BUMNHijaukanIndonesia. melalui penghijauan di sejumlah stasiun, kata dia, diharapkan bisa muncul suasana teduh.

“Kegiatan penanaman pohon ini akan terus berlanjut dilakukan di stasiun-stasiun PT KAI Daop 4 Semarang pada triwulan pertama Tahun 2022. Total ada 395 pohon jenis trembesi, pule, dan mangga yang ditanam di seluruh stasiun wilayah PT KAI Daop 4 Semarang terutama yang melayani pelanggan KA,” kata Krisbiyantoro, Sabtu (29/1/2022).

Selain menanam sejumlah pohon, kata dia, PT KAI Daop 4 Semarang juga membuat taman-taman hijau nan asri di sejumlah stasiun.

“Program penanaman pohon dan pembuatan taman ini selain dapat membantu mengurangi polusi udara di sekitar stasiun, juga membuat sejuk dan nyaman para pelanggan KAI. Selain itu dengan adanya penghijauan stasiun ini, kondisi stasiun di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang juga nampak lebih indah dan asri,” tandasnya.

***

tags: #pohon #pt kai daop 4 semarang #menanam

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI