Patut Dicontoh, Kemenag Wilayah Ini Distribusikan Air Zamzam ke Keluarga sebelum Jemaah Tiba di Tanah Air

Diharapkan semua keluarga dan handai tolan memperoleh keberkahan air zamzam.

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bukittinggi -Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyalurkan air zamazam langsung ke keluarga jemaah sebelum jemaah haji tersebut tiba di Tanah Air. Pendistribusian ini merupakan salah satu program inovasi dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Bukittinggi. Pendistribusian air zamzam sebelum kedatangan jamaah di tanah air ini merupakan inovasi dari Seksi PHU sejak 2019.

Seksi penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Bukittinggi menyerahkan satu paket air zam zam kepada perwakilan keluarga jemaah haji yang  sebelumnya sudah dilakukan pendataan via grup WA siap yang akan mewakili  menjemput air zamzam ke kantor kemenang Kota Bukittinggi. air zamzam sampai di Kota Bukittinggi di antar oleh pihak Kanwil Kementarian Agama Kota Bukittinggi melalui Bidang PHU Sumbar.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Keluarga Jamaah Haji yang Wafat Tetap Dapat Air Zamzam
Jamaah Haji Dilarang Masukkan Air Zamzam dalam Koper Bagasi
Saat Pulang ke Tanah Air Jemaah Haji Dilarang Bawa Air Zamzam di Koper Bagasi
Alhamdulillah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Air Zamzam Gratis Setiba di Jeddah
Sebanyak 90 Ribu Galon Air Zamzam Tambahan Dikirim ke Indonesia

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Eri Iswandi memberikan apresiasi kepada Seksi PHU Bukittinggi yang talah mendistribusikan air zamzam pada keluarga sebelum kedatangan jemaah. air zamzam untuk jemaah haji  yang merupakan oleh oleh dari kementerian untuk setiap jemaah haji 1 paket berisi 10 liter.

"Oleh oleh ini untuk dinikmati oleh keluarga  jemaah haji. Dengan berbagi keberkahan diharapkan dapat menumbuhkan semangat girah utk menunaikan ibadah ke tanah suci deng segala keutamaannya," ujarnya dilansir dari situs resmi Kemenag, Minggu (17/7/2022).

Kepala Seksi PHU Kemenag Bukkitinggi Tri Andriani Djusair menyampaikan bahwa Inovasi Pendistribusian air zamzam  lebih awal dari kedatangan jemaah ke tanah air sudah di awali sejak tahun 2019 kemaren dengan tujuan sesampainya jemaah di rumah dapat segera menikmati air zam zam sebagai oleh oleh dari tanah suci.

Kebiasaan masyarakat Sumatera Barat khusus nya Kotq Bukittinggi jika ada sanak saudara yang pulang menunaikan ibadah haji akan di kunjungi  bersilaturrahmi sebagai wujud rasa syukur handai tolan atas kepulangan saudara dari perjalanan jauh menunaikan ibadah haji.

"Suguhan pertama yang diberikan dan ditanyakan adalah air zam zam, berbagi keberkahan dengan meminum air zamzam, dengan untaian doa, mhn ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas serta obat dari sekalian penyakit," kata Tri.

"Berharap semua keluarga dan handai tolan memperoleh keberkahan air zam zam," tukasnya.

***

tags: #air zamzam #kemenag #jemaah haji

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI