Sebanyak 90 Ribu Galon Air Zamzam Tambahan Dikirim ke Indonesia

air zamzam non tambahan dapat langsung diambil setelah jemaah tiba di embarkasi dan bisa langsung dibawa pulang jemaah.

Sabtu, 15 Juli 2023 | 15:56 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jeddah — Sebanyak 90 ribu galon air zamam mulai dikirim ke tanah air melalui Bandara King Abdulaziz (KAIA) Jeddah. air zamzam ukuran lima liter tersebut dikim ke Indonesia sebagai tambahan untuk jemaah haji.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara PPIH Arab Saudi Haryanto mengatakan pihaknya sudah mengirim air zamzam untuk jemaah gelombang satu. Menurutnya, jumlah tersebut masih kurang dan akan didistribusikan terus hingga nanti jemaah memiliki 10 liter galon air zamzam per orang.

BERITA TERKAIT:
Alhamdulillah, Keluarga Jamaah Haji yang Wafat Tetap Dapat Air Zamzam
Jamaah Haji Dilarang Masukkan Air Zamzam dalam Koper Bagasi
Saat Pulang ke Tanah Air Jemaah Haji Dilarang Bawa Air Zamzam di Koper Bagasi
Alhamdulillah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Air Zamzam Gratis Setiba di Jeddah
Sebanyak 90 Ribu Galon Air Zamzam Tambahan Dikirim ke Indonesia

“Pendistribusian air zamzam ini secara teknis akan diserahkan pada embarkasi masing-masing jemaah. Dan tentunya nanti akan diberitahukan pada jemaah setibanya di tanah air,” terang Haryanto.

Dijelaskan Haryanto, penambahan air zamzam ini dapat diambil di Kantor Kemenag Kabupaten/kota masing-masing. Cara mengambilnya tentu menggunakan paspor para jemaah masing-masing.

“Sedangkan air zamzam non tambahan, dapat langsung diambil setelah jemaah tiba di embarkasi dan bisa langsung dibawa pulang jemaah,” ujarnya.

Haryanto berharap, jemaah bersabar karena masih terus didistribusikan ke setiap daerah. “Kita menjamin seluruh jemaah akan mendapatkannya sesuai dengan yang diharapkannya," pungkasnya.

***

tags: #air zamzam #jemaah haji #embarkasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI