Kemenkumham Jateng Sebut Kehadiran Parpol Penting untuk Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Parpol diharapkan dapat menjaga kondusifitas.

Kamis, 08 September 2022 | 23:31 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Surakarta - Tahun Politik 2024 akan segera bergulir, pertisipasi masyarakat dari segala lini diperlukan untuk mendukung terselenggaranya perhelatan tersebut. Hal itulah yang mendasari Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan kegiatan Diseminasi Layanan partai politik (Parpol) di Hotel Solia Zigna Surakarta, Rabu (07/09).

Kegiatan ini diikuti 40 peserta yang berasal dari 8 partai politik, 7 Badan/Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota sewilayah eks Karesidenan Surakarta, dan 6 Perguruan Tinggi di Kota Surakarta.

BERITA TERKAIT:
Bapas Semarang Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Anak di SMA Sedes Sapientiae 
Kemenkumham Jateng Sosialisasikan Relokasi Lapas Pekalongan ke Warga Setempat
Kanim Wonosobo Sosialisasi Layanan Aplikasi Molina untuk Percepat Proses Visa dan Izin Tinggal WNA
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
Demak Intensifkan Sosialisasi untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Bambang Setyabudi menekankan pentingnya peranan partai politik bagi kemajuan bangsa.

"partai politik berperan penting bagi kemajuan bangsa, parpol berfungsi sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan," jelas Bambang.

Kegiatan diseminasi ini, kata dia, diselenggarakan dengan tujuan agar partai politik dapat menjaga kondusiifitas serta melakukan perekrutan secara bersih dan melakukan pendidikan politik yang baik kepada anggotanya sehingga kepercayaan masyarakat dan partisipasi pemilu dapat meningkat.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi berlangsung dengan menghadirkan Narasumber dari Ditjen AHU, KPU Provinsi Jateng, dan Departemen Hukum Tata Negara FH UII.

Hadir juga secara langsung Kepala Bidang Hukum Agustinus Yosi Setyawan, Kasubid AHU Widya Pratiwi Asmara, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Surakarta.

***

tags: #sosialisasi #partai politik #kanwil kemenkumham jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI