Anggota Polisi Korban Ledakan di Aspol Solo Baru Sukoharjo Alami Luka Bakar 70 Persen 

"Saksi dan para tetangga asrama keluar melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah."

Senin, 26 September 2022 | 11:24 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sukoharjo - Pasca peristiwa ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu malam (26/9), lokasi masih diberi garis polisi. Satu orang anggota polisi yang bertugas di Polresta Solo menjadi korban dan mengalami luka bakar. Korban bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35). 

Bripka DP menjadi korban ledakan paket saat ia membuka kota kardus tersebut. Akibat kejadian itu Bripka DP mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya. 

BERITA TERKAIT:
Innalillah, Tiga Orang Tewas akibat Ledakan Gas Elpiji di Trenggalek
Pascaledakan Gudmurah di Bogor, Panglima TNI akan Evaluasi SOP Penyimpanan Amunisi
Penyebab Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor: Diduga Gesekan Amunisi yang Kedaluwarsa
Pascaledakan Gudang Amunisi di Bogor, Polri Pastikan Keamanan Warga Sekitar
Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan Pasca Kebakaran Gudang Amunisi Bogor

Pasca peristiwa tersebut korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru kemudian dirujuk ke RS Dr Moewardi Solo. Dari informasi yang dihimpun, ledakan diduga berasal dari paket yang dikemas di dalam kardus berwarna cokelat.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, berdasarkan pemeriksaan para saksi, saat itu tiba-tiba terdengar ledakan yang sangat kuat. Bahkan, jendela di rumah para saksi bergetar karena kuatnya ledakan. Setelah itu, penghuni asrama pun keluar rumah.

"Saksi dan para tetangga asrama keluar melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah. Kami belum bisa menentukan itu bom atau bukan," ucapnya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memastikan bahwa benda yang meledak di asrama polisi di Grogol Sukoharjo Jawa Tengah bukan berasal dari ledakan bom.

"Hasil pengembangan penyidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021," paparnya.

Saat ini, pemesan maupun penerima paket yang tertulis dalam kardus tersebut juga sudah diamankan. "Pemesannya sudah kita amankan di Polres Indramayu, penerimanya saudara A sudah kita amankan di Polresta Surakarta," katanya.

Irjen Ahmad Lutfi juga menerangkan meledaknya paket cokelat tersebut bukan di kediaman polisi, namun di asrama kosong. ledakan tersebut tidak ada kaitannya dengan tindak terorisme.

"Saya pastikan, ledakan di wilayah kita tidak ada unsur teror," ujarnya. Dalam hal ini Irjen Ahmad Lutfi menduga ada dugaan unsur kelalaian anggotanya adalam kasus tersebut.

***

tags: #ledakan #asrama polisi grogol indah #sukoharjo #luka bakar #kapolda jateng irjen pol ahmad luthfi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI