Lapas Kelas IIB Brebes ikut meramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim secara virtual yang diadakan oleh DitjenPas Kemenkumham, Jumat (21/10/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Kelas IIB Brebes ikut meramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim secara virtual yang diadakan oleh DitjenPas Kemenkumham, Jumat (21/10/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes Turut Ramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bareng DitjenPas Secara Virtual

Acara berlangsung sangat khidmat.

Jumat, 21 Oktober 2022 | 20:50 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes ikut meramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim secara virtual yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPas) Kemenkumham, Jumat (21/10/2022).

Turut hadir dalam acara ini seluruh pejabat struktural, staff dan CASN Lapas Brebes. Kegiatan tersebut bertempat di ruang WBK/WBBM Lapas Brebes,

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Peringatan Maulid Nabi kali ini, Ditjenpas mengambil tema "Meneladani Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kualitas Taqwa Kepada Allah SWT dan implementasi Kinerja Petugas Pemasyarakatan Yang Berakhlak". 

Tema tersebut mengandung arti yang sangat dalam dengan kesimpulan bahwa para petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban dapat mencontoh teladan dari Rasulullah SAW dan senantiasa meningkatkan ketaqwaan diri terhadap Sang Pencipta.

Acara ini berlangsung sangat khidmat. Diawali dengan hiburan pra acara berupa aqustik band religi dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya acara berupa sambutan yang diberikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga Lalu ditutup dengan tausiyah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal dan doa bersama.

"Sifat-sifat Rasulullah SAW sepantasnya kita contoh dan teladani sebagai bekal dalam menjalani kehidupan khususnya dalam menjalankan pekerjaan," kata Reynhard Silitonga.

Dengan adanya peringatan maulid ini, lanjutnya, diharapkan para petugas pemasyarakatan dapat mencontoh dan meneladani sikap perilaku Rasulullah SAW terutama dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. 

"Sehingga, melalui peringatan maulid ini, dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi instansi Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lembaga Pemasyarakatan yang dibawahi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," pungkas Reynhard Silitonga.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #maulid nabi muhammad saw #lapas brebes #direktur jenderal pemasyarakatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI