Bandara Semarang Laksanakan Posko Terpadu, Layani Penumpang Pesawat Selama Nataru

Terselenggaranya posko Nataru ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memberikan pelayanan prima.

Rabu, 21 Desember 2022 | 09:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan posko Terpadu Angkatan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). posko dilaksanakan guna mengamankan dan melayani penumpang selama masa Nataru kali ini. 

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan dalam posko ini, terdapat aparat gabungan yang siap melayani para penumpang sehingga pelanggan merasa nyaman dan aman.

BERITA TERKAIT:
Selama Nataru, KAI Daop 4 Layani 402 Ribu Penumpang
Puncak Arus Balik, 38 Ribu Kendaraan Melintas di Kalikangkung Semarang
Walikota Semarang Minta Semua Pihak Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik Nataru
Kepala Basarnas Kunjungi Posko SAR Nataru di Kalikangkung Semarang
KAI Daop 4 Semarang Sediakan Tarif Khusus selama Nataru, Berikut Cara dan Rutenya

“Kami berkolaborasi dengan stakeholder terkait diantaranya dari Lanumad A Yani Semarang, Denpom Semarang, Koramil, TNI AL, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pramuka Saka Dirgantara,” kata Hardi, Selasa (20/12).

Kegiatan posko Terpadu Angkatan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2022 hingga tanggal 3 Januari 2023 dan ditutup pada tanggal 4 Januari 2023. 

posko Terpadu Angkutan Udara dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, diantaranya adalah memantau trafik pergerakan angkatan udara (pesawat, penumpang dan kargo), memantau operasional keselamatan penerbangan dan keamanan bandara,” jelasnya.

Ia menuturkan Penumpang harian di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah mencapai 5000 hingga 6000 penumpang per harinya. Sedangkan pada puncak arus mudik penumpang diprediksi mencapai 7000 orang per harinya. 

“Prediksi peningkatan trafik pada periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebesar 45% untuk penumpang, 25% untuk pesawat dan 10% untuk kargo jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” terang dia.

Terselenggaranya posko Nataru ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya bersama untuk memberikan pelayanan prima yang aman dan nyaman kepada para pengguna jasa bandara internasional jenderal ahmad yani semarang.

***

tags: #nataru #posko #bandara ahmad yani #kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI