Pantarlih Pemilu 2024 di Kabupaten Semarang Terbentuk, Kapolres Harap Situasi Tetap Kondusif

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra pembentukan pantarlih merupakan salah satu rangkaian awal Pemilu serentak 2024 mendatang. 

Senin, 13 Februari 2023 | 10:26 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ungaran - Petugas pemutakhiran data terpilih (Pantarlih) tingkat desa di Kabupaten Semarang, Jateng sudah mulai terbentuk. Jajaran Polres Semarang dalam hal ini Bhabimkamtibmas, turut andil memantau jalannya pelantikan Pantarlih yang akan bertugas dalam proses Pemilu 2024

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra pembentukan Pantarlih merupakan salah satu rangkaian awal Pemilu serentak 2024 mendatang. 

BERITA TERKAIT:
Pantarlih Desa Dukuhturi Bumiayu Langsung Turun Lapangan Lakukan Coklit Usai Dilantik
Bagian dari Pencegahan, 8.563 PKD Awasi Melekat Pembentukan Pantarlih
Bawaslu Kota Semarang Temukan Sejumlah Kesalahan Pantarlih saat Bertugas
Pantarlih Pemilu 2024 di Kabupaten Semarang Terbentuk, Kapolres Harap Situasi Tetap Kondusif
Potensi Ada Kerawanan, Bawaslu Kota Semarang Awasi Pembentukan Pantarlih

"Pantarlih tingkat desa sudah mulai terbentuk, Para personel pembina desa baik dari Polri maupun TNI, bersama sama memberikan pengawasan kepada kegiatan pelantikan yang diadakan pada masing masing desa dengan diambil sumpah janjinya untuk melaksanakan tugas dengan baik,” kata AKBP Achmad Oka, dalam keterangannya, Minggu (12/2/2023). 

Dia berharap kepada jajarannya di lapangan untuk bersinergi bersama unsur terkait, selain unsur TNI juga unsur Pemerintahan Kabupaten Semarang. Namun dengan tetap menjunjung tinggi kenetralitasannya demi mewujudkan kondisi kondusif. 

"Dengan sinergi yang baik akan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, serta kami berharap pula kepada petugas yang telah dilantik untuk juga menjaga kenetralitasannya selama proses Pemilu berlangsung, dan tidak ada penyalahgunaan wewenang sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah tengah masyarakat," pungkasnya.

***

tags: #pantarlih #kabupaten semarang #pemilu 2024 #kapolres semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI