Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Keberangkatan Suporter Persis Solo ke Sleman

"Jaga nama baik Kota Solo, hati-hati dan tertib di jalan. Saya lihat tadi semua sudah lengkap ya, termasuk menggunakan helm," kata Iwan.

Rabu, 15 Maret 2023 | 20:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Surakarta - Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi memimpin langsung Pengamanan sekaligus melepas ribuan suporter Persis Solo berangkat ke Stadion Maguwoharjo Sleman dari kawasan Plasa Manahan, Rabu (15/3/2023).

Keberangkatan suporter Persis Solo tersebut untuk mendukung tim kebanggaan warga Solo Laskar Sambernyawa menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman sore nanti.

BERITA TERKAIT:
Sebanyak 961 Personal Gabungan Disiagakan untuk Amankan Arus Mudik Lebaran di Solo
Gelar Operasi Keselamatan Candi 2024, Polresta Surakarta Siapkan 171 Personel
Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Keberangkatan Suporter Persis Solo ke Sleman
Polisi Sebut Empat Orang Luka Bocor akibat Bentrokan di Keraton Solo
Polresta Surakarta Ringkus Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Jurug

Ribuan suporter yang mayoritas mengendarai sepeda motor sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 10.00 Wib dan dijaga aparat keamanan dari Polresta Surakarta. 

Nantinya, ribuan suporter tersebut akan melewati rute Jalan Adi Sucipto, Jalan Ahmad Yani hingga simpang tiga Kartasura, kemudian lanjut arah Klaten hingga Yogyakarta.

"Jaga nama baik Kota Solo, hati-hati dan tertib di jalan. Saya lihat tadi semua sudah lengkap ya, termasuk menggunakan helm," kata Iwan. 

"Kita bisa menunjukkan bahwa suporter Persis Solo itu tertib mendukung tim kesayangan dengan cara yang baik. Berjalan ke Yogyakarta dengan semangat, namun patuhi semua aturan," ujarnya.

Kapolresta Surakarta menambahkan, kehadian suporter Persis Solo ke Sleman bisa dijadikan embrio kerukunan antar suporter di dunia sepakbola Indonesia. 

Apalagi ribuan pendukung Persis Solo rencananya bakal disambut hangat suporter tuan rumah, baik Yogyakarta maupun Sleman.

"Perkara mendukung tim itu hanya masing-masing, tapi mendukung dengan cara-cara yang sportif. Artinya ujung-ujungnya adalah mereka menikmati pertandingan sepak bola. Menang dan kalah itu urusan belakang," pungkasnya.

***

tags: #kapolresta surakarta #suporter #persis solo #kota solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI