Kurang Tajam di Laga Terakhir, Teco Benahi Finishing Bali United

Teco menambahkan dirinya tak ingin masalah serupa kembali terjadi saat timnya melawan Arema FC.

Senin, 20 Maret 2023 | 14:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Denpasar- Dirasa tampil kurang tajam dalam beberapa laga terakhir, membuat pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra fokus membenahi finishing timnya. Hal itu disampaikan Cugurra, Senin (20/3/2023).

Lini serang Bali United, menurut Stefano Cugurra seringkali kehilangan konsentrasi di kotak penalti lawan sehingga berdampak pada kurang tenang dalam melakukan eksekusi.

BERITA TERKAIT:
IBL 2024: Laga Kandang, Satya Wacana Kalah dari Bali United dengan Skor 83-102
Borneo FC Tahan Imbang Bali United 0-0 dalam Champions Series
Stefano Beltrame Sudah Tak Sabar Hadapi Bali United di Championship Series
Masuk Championship, LIB Gelar Sosialisasi VAR ke Bali United
Bali United Bertekad Kalahkan PSIS di Wayan Dipta

Ia pun mengambil contoh di laga terakhir tim berjuluk Serdadu Tridatu melawan Madura United beberapa waktu lalu. Seharusnya Ilija Spasojevic dkk bisa mencetak lebih dari satu gol dengan banyaknya peluang emas yang diciptakan sepanjang laga.

Tetapi mereka hanya bisa mencetak satu gol dan berakhir dengan hasil kurang maksimal dan berakhir dengan bermain imbang 1-1.

“Kita mungkin kurang konsentrasi untuk bisa membuat finishing yang lebih bagus dan membuat gol,” ucap  juru taktik berusia 48 tahun yang akrab disapa Teco itu.

“Tetapi beberapa bola yang seharusnya bisa kita pegang dengan punya kualitas finishing yang bagus tidak dapat terlaksana,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Teco mengungkapkan seandainya di laga melawan Madura United kemarin, timnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Kemenangan bisa saja diraih Bali United karena keunggulan margin gol akan memberi pengaruh terhadap mental lawan.

Tetapi hal tersebut urung terjadi karena kurang maksimalnya tim dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Teco menambahkan dirinya tak ingin masalah serupa kembali terjadi saat timnya melawan Arema FC pada laga tunda yang dijadwalkan akan dihelat pada Senin (27/3) yang akan datang.

Dengan perbaikan yang intens dilakukan oleh tim pelatih, Stefano Cugurra berharap tidak ada lagi problem soal finishing saat menghadapi Arema FC. “Kita bisa perbaiki itu (finishing) kita bisa menang di pertandingan ke depan,” pungkas .

***

tags: #bali united #stefano cugurra #arema fc #madura united

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI