Dilaporkan Endar Prihantoro, Firli Bahuri bakal Dipanggil Dewas KPK Pekan Depan

Harjono belum menjelaskan secara rinci kapan tanggal pasti pemeriksaan Firli.

Minggu, 09 April 2023 | 16:27 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dilaporkan Brigjen Pol Endar Priantoro ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Laporan itu buntut pencopotan Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan.

Terkait laporan itu, Dewas) KPK bakal memanggil Firli Bahuri pekan depan. "Kemungkinan (pemanggilan Firli Bahuri) minggu depan," jelas anggota Dewas KPK, Harjono kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

BERITA TERKAIT:
Usut Kasus Dugaan TPPU, KPK Panggil Adik SYL
Bupati Sragen Dukung KPK Cegah Korupsi di Bumi Sukowati
KPK Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Fiktif PT Amarta Karya
KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo terkait Kasus Potongan Insentif ASN
Tersangka Kasus Korupsi Ahmad Muhdlor Ali Penuhi Panggilan KPK

Ditanya lebih detail, Harjono belum menjelaskan secara rinci kapan tanggal pasti pemeriksaan Firli. Namun, dia menyebut Dewas KPK akan merapatkannya terlebih dahulu pada Senin, 10 April mendatang.

"Senin baru kita rapatkan. Ya tergantung di rapat itu apa yang perlu dilakukan," terangnya.

Sebelumnya, Polri memastikan masih menjalin komunikasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kejelasan status Brigjen Pol Endar Priantoro setelah diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya akan terus bersurat dan berkoordinasi dengan pimpinan KPK terkait kepastian status Endar.

"Pokoknya tidak ada polemik. Kita ikutin saja, tidak ada polemik, pokoknya ini masalah administrasi aja. Nanti kita liat apa responsnya. Tidak ada masalah," tukasnya.

***

tags: #kpk #dewas #firli bahuri #pemeriksaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI