Teco Optimis Bali United Tampil Apik Saat Lawan Borneo FC

Teco menambahkan secara teknis timnya sudah memperbaiki sejumlah hal, salah satunya pertahanan dan penyerangan.

Sabtu, 08 Juli 2023 | 05:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Samarinda- Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra optimis anak asuhnya akan bermain apik, saat melawan tuan rumah Borneo FC Samarinda di pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/24, yang bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (8/7) malam. 

Optimisme tersebut, didasari karena jeda waktu yang cukup ideal yang dimiliki tim untuk mempersiapkan skuatnya menghadapi pertandingan berikutnya. "Persiapan kami bagus. Saya pikir jadwal dari liga sekarang lebih bagus, karena kami ada waktu lebih untuk istirahat setelah pertandingan dan punya waktu latihan untuk evaluasi serta perbaiki tim dalam taktik," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Bali United di pekan pertama, bermain pada hari Jumat (1/7) sore. Artinya ada jarak sepekan dengan pertandingan pekan kedua melawan Borneo FC pada hari Sabtu (8/7) malam.

Waktu tersebut, menurut Teco sapaan akrab Stefano Cugurra cukup membuat timnya melakukan istirahat, evaluasi dan persiapan. Apalagi di laga sebelumnya Bali United menuai hasil negatif, kalah tipis dari PSS Sleman. Sedangkan Borneo FC laga sebelumnya ditahan imbang Persik Kediri 1-1. "Mudah-mudahan kita bisa bermain bagus lawan Borneo FC. Kami tahu tim Borneo FC bagus, jadi kami harus kerja keras untuk mendapatkan hasil positif," harapnya.

Teco menambahkan secara teknis timnya sudah memperbaiki sejumlah hal, salah satunya pertahanan dan penyerangan. Menurutnya, pertahanan tim harus kuat karena dia yakin dengan kualitas barisan pemain menyerangnya. Ia juga menekankan timnya harus meminimalisir kebobolan. Saat kehilangan bola dia berharap pemain bisa bertahan dengan baik.

"Sepak bola ada bertahan dan menyerang. Saat kita kehilangan bola, harus bertahan bagus dan tidak kebobolan karena tim punya kualitas di depan," jelas pelatih asal Brasil itu.

“Tapi juga ketika kita punya bola, harus berani menyerang juga. Semoga Semua pemain bisa bermain bagus untuk dapat hasil positif," tutupnya.

***

tags: #bri liga 1 #stefano cugurra #bali united #borneo fc #stadion segiri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI