Jelang Pekan Keempat Hadapi Arema, Bali United Makin Efektif

Menurut Teco kini situasi timnya lebih baik, karena bisa bermain secara efektif mengikuti instruksi taktikal tim pelatih.

Selasa, 18 Juli 2023 | 23:58 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gianyar- Meski sempat tertinggal lebih dulu, akhirnya Bali United FC berhasil melakukan come back dan meraih kemenangan perdananya, saat tampil di depan suporternya langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemenangan atas Madura United FC pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/24, dengan skor 2-1 itu, disambut antusias Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Teco sapaan akrab Stefano Cugurra mengungkapkan kemenangan itu membuat kepercayaan diri pemain Serdadu Tridatu kembali pulih, sebab di dua lawa awal Bali United mengalami kekalahan beruntun saat menjamu melawan PSS Sleman (0-1) dan Borneo FC (3-1).

"Kondisi bagus tim Bali United. Kami menang melawan Madura United. Pemain lebih punya rasa percaya diri lagi," katanya, Selasa (18/7).

Menurut Teco kini situasi timnya lebih baik, karena bisa bermain secara efektif mengikuti instruksi taktikal tim pelatih. “Bagus, Bali United bisa lebih efektif bermain di lapangan. Penonton atau suporter yang datang di stadion juga bisa menikmati pertandingan,” ungkapnya.

Pada pekan pertama lalu saat menghadapi PSS Sleman, Bali United memiliki waktu efektif keempat dari sembilan pertandingan dengan durasi waktu efektif bermain sebesar 41 menit 33 detik.

Kemudian, Bali United vs Madura United pada pekan ketiga ini memiliki waktu efektif sebesar 41 menit 31 detik masih menempati posisi keempat.

Dengan bermain secara efektif, maka peluang para pemain Bali United dalam mencetak gol dan memenangkan pertandingan juga terbuka lebar.

Jelang laga keempat BRI Liga 1 2023/24, Teco berharap dapat melanjutkan tren positif saat dijamu Arema FC di stadion yang sama, Jumat (21/7) malam. “Mudah-mudahan tidak ada halangan dalam persiapan kami menghadapi Arema FC untuk kembali meraih hasil positif nantinya,” tandas pelatih asal Brasil itu.

Tambahan tiga poin usai mengalahkan Madura United menempatkan Bali United di posisi ke-15 klasemen sementara. 

***

tags: #bri liga 1 #bali united #stefano cugurra #pss sleman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI