Persebaya Siap Hadapi Tuan Rumah Bali United

Ada dua pemain yang membela Timnas, Ernando Ari (Indonesia), Song Ui-young (Singapura) sudah bergabung dengan tim.

Jumat, 20 Oktober 2023 | 05:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Surabaya- Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24, dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) sore. Laga itu sekaligus jadi tantangan pelatih Persebaya Josep Gombau menantang salah satu tim juara berturut-turut Liga Indonesia.

Bali United main di dua kompetisi, Piala AFC dan Liga 1, mereka punya skuat bagus dan mereka juara dua kali di Liga 1,” katanya.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Josep Gombau mengaku dengan waktu yang cukup sudah mempersiapkan timnya untuk bermain kompetitif menghadapi Bali United. Selain itu Sho Yamamoto dkk mempunyai mental kuat untuk merebut tiga poin dari tuan rumah yang didukung suporternya.

Untuk itu, Bajul Ijo bertekad untuk meraih poin maksimal menaikkan posisinya di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. “Pertandingan krusial karena kedua tim ingin posisi yang bagus. Kami punya banyak waktu, tim yang baik, pemain bagus, dan kami coba kompetitif,” ujar Josep Gombau.

“Kami memiliki kesempatan dan momentum. Kami datang dengan mental kuat untuk mendapatkan hasil baik dengan menghargai tim lawan,” sambungnya.

Ia juga menilai tidak menemui kendala meski salah satu pemain andalannya Catur Pamungkas absen karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Tim akan main dengan kekuatan penuh, karena sejumlah pemain yang sebelumnya cedera, sudah pulih. Selain itu ada dua pemain yang membela Timnas, Ernando Ari (Indonesia), Song Ui-young (Singapura) sudah bergabung dengan tim.

Akibatnya Josep Gombau masih harus melihat kondisi kedua pemain tersebut hingga jelang pertandingan. "Pemain yang absen tidak jadi masalah, sudah kami siapkan pemain penggantinya," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Untuk Ernando dan Song tergantung kondisi dari mereka, kami akan melihat kesiapan mereka seperti apa," tandasnya.

***

tags: #bri liga 1 #bali united #persebaya surabaya #stadion kapten i wayan dipta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI