PCNU Wonosobo melaunching Klinik Yasyfina di Kauman Selatan. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

PCNU Wonosobo melaunching Klinik Yasyfina di Kauman Selatan. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Embrio Pendirian RSNU, PCNU Wonosobo Launching Klinik Yasyfina

PCNU Wonosobo kini tengah berikhtiar untuk mendirikan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:18 WIB - Kesehatan
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah telah melaunching fasilitas kesehatan klinik Yasyfina. Launching klinik Yasyfina yang terletak di Kauman Selatan atau di eks Kantor PCNU Wonosobo lama itu, dilakukan Rois Syuriah PCNU setempat, KH Abdul Chalim AYM Alh.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU KH Abdurahman Effendy Alh, Katib Syuriyah PCNU Dr KH Arifin Shidiq Alh, MPd, Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar.

BERITA TERKAIT:
Ketua PW Amri Jateng Minta Kader Muda Rifa'iyah Harus Melek IT dan Saling Suport
Pilkada Wonosobo Tanpa Cabup-Cawabup Jalur Independen, Ini Sebabnya
Pilkada Wonosobo, Partai Gerindra Utamakan Kader Internal
Pilkada Wonosobo: Calon Jalur Independen Minimal Kumpulkan 52.022 Dukungan
Kepala Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Ikut Lepas Jemaah Haji

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU  Wonosobo, M Fahrurozi, SKep Ns, MKep, Selasa (24/10/2023), mengatakan launching klinik Yasyfina sudah dilakukan bersamaan dengan kegiatan jalan sehat Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu (21/10/2023), lalu.

"Fasilitas kesehatan klinik Yasyfina sudah siap. Ada beberapa kamar pemeriksaan dan perawatan pasien. Ada ruang untuk tenaga medis, dokter dan perawat di lantai bawah. Sedang lantai atas untuk ruang meeting dan perkantoran," ujarnya.

Ijin Operasional
Surat ijin operasional, lanjut dia, masih proses. Dalam waktu tak lama surat ijin operasional akan segera terbit dan bisa secepatnya dilakukan operasionalisasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Dokter, tenaga medis lainnya dan alat kesehatan telah disediakan. Intinya tempat dan sumber daya kesehatan sudah siap untuk melayani pasien. Tinggal menunggu ijin operasional saja," tegas pria yang juga dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Unsiq Jateng di Wonosobo itu.

Sementara itu, Ketua Tanfidz PCNU Wonosobo KH Abdurrahman Effendy menambahkan berdirinya klinik Yasyfina sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat. Karena masalah kesehatan merupakan urusan yang sangat penting.

"PCNU Wonosobo kini tengah berikhtiar untuk mendirikan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Maka keberadaan klinik Yasyfina ini sebagai embrio bagi berdirinya RSNU. Semoga fasilitas kesehatan milik warga NU nanti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum," harapnya.

Menurut Gus Dur -demikian dia kerap disapa- lokasi tempat pendirian RSNU sudah ada, yakni di pinggir jalan Sawangan-Wonosobo dan sangat strategis. Saat ini PCNU setempat tengah melakukan penggalangan dana untuk pendirian Rumah Sakit milik warga NU tersebut.

***

tags: #kabupaten wonosobo #nahdlatul ulama #klinik #rumah sakit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI