Lapas Brebes memasang hasil survei IKM dan IPK untuk periode bulan Desember 2023 di papan pengumuman lapas setempat, Jumat (29/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Lapas Brebes memasang hasil survei IKM dan IPK untuk periode bulan Desember 2023 di papan pengumuman lapas setempat, Jumat (29/12/2023). Foto. Eko S/kuasakata.com

Survei IKM/IPK Periode Desember 2023, Lapas Brebes Raih Kategori Sangat Baik

Setiap tiga bulan Lapas Brebes gelar evaluasi IKM dan IPK.

Jumat, 29 Desember 2023 | 21:55 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, BrebesLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, berhasil meraih kategori sangat baik berdasarkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) untuk Periode bulan Desember 2023.

Survei ini diikuti oleh 32 responden dengan hasil masuk dalam kategori sangat baik. Pada Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) atau Survei Indeks Kepuasan Masyarakat, Lapas Brebes mendapatkan hasil 17,49 dari 17,50. Sedangkan capaian pada Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) atau Indeks Persepsi Korupsi (IPK) memperoleh skor 17,48 dari 17,50.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Laksanakan Rekonsiliasi Data Notaris
Kemenkumham Jateng Gelar Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I 2024
Tejo Tinjau Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di 3 UPT Baru Nusakambangan
334 Taruna Poltekip di Cilacap Pembinaan Fisik, Tejo: untuk Tingkatkan Performance
Jumat Berkah, Kemenkumham Jateng Ajak Warga Sekitar Makan Bersama

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan melalui Kepala Subag Tata Usaha (Kasubag TU), Adi Purnama saat dihubungi Jumat (29/12/2023) menyampaikan, pada tahun 2023 Lapas Brebes dapat mempertahankan hasil survei IKM dan IPK pada kategori sangat baik. Hal ini merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Lapas Brebes pada tahun 2023 berhasil mempertahankan hasil survei IKM/IPK pada kategori sangat baik. Hal ini membuktikan bahwa kami memang berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” lanjut Adi.

Adi menambahkan, IKM dan IPK merupakan indikator yang menjadi tolak ukur penilaian suatu instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Melalui tautan link survei yang dikelola oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, masyarakat dapat memberikan penilaian layanan yang diselenggarakan oleh Lapas Brebes," ucap Adi.

Adi menambahkan, setiap tiga bulan sekali (triwulan) Lapas Brebes menggelar evaluasi hasil survei IKM/IPK. Hal ini dilaksanakan untuk mengambil langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mempertahankan kepuasan masyarakat. 

“Secara periodik, kami melakukan evaluasi terhadap hasil survei IKM dan IPK. Dengan pelayanan mudah, cepat dan nol rupiah, Lapas Brebes berkomitmen mempertahankan kepuasan masyarakat pengguna layanan,” pungkas Adi.

***

tags: #kanwil kemenkumham jateng #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI