Pelatih Persik Minta Pemainnya Jaga Stamina

Menjaga kebugaran fisik, dinilainya perlu dilakukan oleh pemain klub berjuluk Macan Putih itu meski kompetisi jeda cukup lama.

Sabtu, 30 Desember 2023 | 10:55 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kediri- Para pemain Persik Kediri, diingatkan oleh Pelatih Marcelo Rospide untuk menjaga kebugaran kondisi fisik selama libur jeda BRI Liga 1 2023/24. Selama waktu libur yang diberikan, ia menegaskan tim pelatih akan terus memantau kondisi pemain. Karena selama masa libur sudah diberi program latihan mandiri.

Yusuf Meilana dkk diperkenankan untuk sejenak rehat dari aktivitas sepak bola dengan berkumpul bersama keluarga masing-masing. Tetapi diingatkan Marcelo Rospide pentingnya bersikap profesional dengan menjaga kebugaran fisik. 

BERITA TERKAIT:
Persik Lepas Renan Silva dan Dua Pemain Asing Lainnya
Persija Vs Persik, Marcelo Rospide: Bagai Laga Final
Persija Jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Hadapi RANS Nusantara, Persik Targetkan Raih Tiga Poin
Hadapi Tuan Rumah Persik, Caretaker RANS Nusantara Harap Timnya Bermain Baik

Marcelo mengungkapkan pemain dibebaskan melakukan aktivitas fisik lain seperti joging di lapangan sepak bola terdekat atau di tempat gym di luar jadwal program latihan mandiri. “pemain boleh libur tapi mereka tetap harus berlatih,” elo Rospide.

Menjaga kebugaran fisik, dinilainya perlu dilakukan oleh pemain klub berjuluk Macan Putih itu meski kompetisi jeda cukup lama. Dimana selepas jeda, tim melanjutkan laga berhadapan dengan penghuni papan atas yakni Bali United FC yang dijadwalkan pada 5 Februari 2024 mendatang.

Alasan itulah yang membuatnya mewanti-wanti para pemain untuk serius menjaga kondisi kebugaran fisik mereka masing-masing. “Kami ingin kondisi fisik pemain terjaga meski sedang berlibur,” tegasnya. 

Apalagi Persik yang tengah dalam tren positifnya dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang di lima laga terakhirnya masih memiliki kans untuk menembus posisi empat besar dan melaju ke babak championship series BRI Liga 1 2023/24.

Saat ini tim menempati posisi ke-6 dengan perolehan 34 poin hanya berjarak 4 poin dengan tim penghuni posisi ke-4, PSIS Semarang. “Target kami di lima besar. Jadi kami ingin menang terus,” tutup Marcelo Rospide

***

tags: #persik kediri #pemain #marcelo rospide #bri liga 1

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI