Kalapas Brebes, Isnawan menandatangani Pakta Integritas Tahun 2024 di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Semarang, Selasa (9/1/2024). Foto. Dok/Eko S/kuasakata.com

Kalapas Brebes, Isnawan menandatangani Pakta Integritas Tahun 2024 di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Semarang, Selasa (9/1/2024). Foto. Dok/Eko S/kuasakata.com

Kalapas Brebes Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas 2024

Tejo minta jajarannya untuk melaksanakan pembangunan integritas.

Selasa, 09 Januari 2024 | 21:33 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan menghadiri Penandatanganan Komitmen Bersama, Penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2024 di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Semarang, Selasa (9/1/2024).

Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan Zona Integritas bukan hanya tentang kontestasi, bukan sekedar pemenuhan data dukung, bukan semata-mata menghadiri Penandatanganan Komitmen Bersama, Penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2024, atau untuk meraih penghargaan.

BERITA TERKAIT:
Gandeng Dinarpus, Lapas Brebes Peduli Minat Baca Warga Binaannya
Jaga Keamanan Bersama Libur Panjang, Polres Brebes Sambangi Lapas
Kalapas Brebes Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas 2024
Sapa Warga Binaan, Pj Bupati Kunjungi Lapas Brebes
Lapas Brebes Sabet Dua Penghargaan dari KPPN Tipe A1 Tegal

"Esensi Pembangunan Zona Integritas adalah bagaimana kita membangun integritas di lingkungan kerja melalui berbagai perubahan serta perbaikan yang terencana, masif, komprehensif, dan sistematis. Membangun integritas berarti membangun sistem, membangun manusia, membangun mindset dan cultureset yang lebih baik. Integritas dibangun dengan komitmen dan konsistensi, mulai dari pimpinan sebagai role model hingga level terbawah," ucap Tejo.

Ia menambahkan, berdasarkan Surat Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor SEK-OT.03.02-124 Tanggal 28 Desember 2023, ditegaskan bahwa, seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia wajib melakukan Pembangunan Zona Integritas.

"Pelaksanaan kegiatan pembangunan zona integritas, diawali melalui penandatanganan komitmen bersama oleh kepala satuan kerja masing masing karesidenan yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah," lanjut Tejo 

Sebagai bentuk implementasi, Tejo Harwanto meminta jajarannya untuk melaksanakan pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi secara simultan dan berkelanjutan, melaksanakan pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi dengan berorientasi pada tujuan utama yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang bersih dari KKN, memenuhi data dukung LKE dan RKT dengan baik dan sesuai pedoman.

“Untuk itu, mari kita membangun pondasi Pembangunan Zona Integritas dari hal paling pundamental, yaitu melakukan perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja dengan berorientasi kepada kepuasan masyarakat. Merealisasikan hal tersebut, peran Kepala Unit Pelaksana Teknis dan para pejabat sebagai role model dan agen perubahan sangat dibutuhkan. Pimpinan dan pejabat harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi bawahannya. Harus bisa mentrigger jajarannya, mengarahkan dan menggerakkan gerbong organisasi  ke jalur yang benar (on the track)," pungkas Tejo.

***

tags: #lapas brebes #kanwil kemenkumham jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI