Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Pembinaan Kerohanian

Ustadz Subkjan juga menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa sholat merupakan tiang agama yang mana sebagai umat muslim wajib menunaikan sholat fardhu lima waktu. 

Jumat, 23 Februari 2024 | 11:35 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menerima pembinaan kerohanian melalui kegiatan penyuluhan keagamaan. Kegiatan penyuluhan ini bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Brebes, dengan menghadirkan Ustadz Subhan Fathar sebagai pendakwah.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan melalui Kasi Binadik dan Giatja, Oky Trisna H saat dihubungi Jumat (23/2/2024) menjelaskan, kegiatan penyuluhan keagamaan yang dilaksanakan pada Kamis (22/2/2024) merupakan kegiatan rutin Lapas Kelas IIB Brebes sebagai bentuk pembinaan kerohanian bagi warga binaan

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Oky juga menyampaikan apresiasi kepada warga binaan yang telah hadir dalam kegiatan penyuluhan agama, dan harapannya dalam kegiatan pembinaan kerohanian yang diadakan melalui kegiatan penyuluhan keagamaan dengan LDNU Kabupaten Brebes dapat menjadi motivasi dan semangat untuk menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan kedepannya.

"Terima kasih atas ceramahnya yang diberikan kepada warga binaan. Semoga hal ini menjadi bermanfaat kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan kali ini dalam membentuk mental spiritual, meningkatkan kesadaran, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Oky.

Sementara, Ustadz Subhan Fathar dalam dakwahnya memberikan dan menyampaikan materi mengenai keutamaan sholat serta membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. 

Ustadz Subkjan juga menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa sholat merupakan tiang agama yang mana sebagai umat muslim wajib menunaikan sholat fardhu lima waktu. 

"Hal ini juga yang akan menjadi bekal kita di hari akhir nanti dalam diberinya pertolongan dari Allah SWT," ucapnya.. 

Ustadz Subkhan dalam kesempatan tersebut, memberikan pula motivasi untuk memupuk keimanan dan pengetahuan dengan membaca Alquran serta dapat mengamalkan isi dari ayat-ayat Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bersama-sama untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dan meluruskan niat kita untuk semata-mata beribadah kepada Allah SWT, semoga kita semua kembali ke jalan yang lurus untuk mencapai ridha dan cintanya dari Allah SWT dan masuk ke dalam surga-Nya, Aamiin' tutup Ustadz Subhan.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #warga binaan #lembaga pemasyarakatan #penyuluhan #lembaga dakwah nahdlatul ulama (ldnu)

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI