Kalapas Brebes, Isnawan memberikan sambutan pada acara Pengajian Surat Yasin dan Doa Tahlil yang diikuti sejumlah warga binaan beragama Islam di Masjid At Taubah, area lapas setempat, Kamis (30/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kalapas Brebes, Isnawan memberikan sambutan pada acara Pengajian Surat Yasin dan Doa Tahlil yang diikuti sejumlah warga binaan beragama Islam di Masjid At Taubah, area lapas setempat, Kamis (30/5/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Warga Binaan Lapas Brebes Ikuti Pengajian Surat Yasin dan Doa Tahlil

Kalapas berharap kegiatan itudapat meningkatkan keimanan warga.

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:27 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jateng yang beragama Islam  mengikuti kegiatan pengajian Surat Yasin dan Doa Tahlil  yang digelar di Masjid At-Taubah area lapas setempat, Kamis (30/5/2024).

Turut hadir mengikuti dan mengawasi kegiatan, Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan dan didampingi sejumlah jajarannya. 

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Peringati HANI 2024, Kalapas Brebes Pimpin Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan

Kalapas Brebes, Isnawan saat memberikan sambutan  pertama kali menyapa warga binaan yang mengikuti pengajiab, sembari menanyakan kondisi mereka. Tidak lupa ia juga menanyakan tanggapan warga binaan terkait kegiatan yang dilaksanakan. warga binaan pun menyambut dengan antusias  kegiatan pengajian.

"Kita fasilitasi warga binaan sekalian untuk melakukan pengajian di masjid lapas ini agar warga binaan sekalian dapat lebih khusuk, lebih nyaman," ucap Isnawan..

Isnawan juga menekankan agar warga binaan mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga dapat terjaga suasana yang kondusif.

 "Lembaga Pemasyarakatan ini adalah tempat nyaman untuk bertaubat, berubah menjadi lebih baik. Jalani serta nikmati prosesnya. Kami tidak melihat masa lalu kalian, tapi yang dilihat adalah bagaimana kalian dari sekarang dan ke depannya," lanjut Isnawan.

Isnawan juga berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan warga binaan guna menciptakan suasana religius di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes. 

"Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana bagi warga binaan untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya," pungkas Isnawan.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #warga binaan #lembaga pemasyarakatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI