Malam Takbiran, Pemkab Klaten Gelar Lomba Takbir

Para peserta atau regu beradu kreativitas dengan masing-masing tema yang berbeda-beda yang menambah meriah acara lomba takbir.

Senin, 17 Juni 2024 | 11:25 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar lomba takbir tingkat Kabupaten di Masjid Raya Klaten. lomba tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

Para peserta atau regu beradu kreativitas dengan masing-masing tema yang berbeda-beda yang menambah meriah acara lomba takbir.

BERITA TERKAIT:
Kunjungan Kerja ke Klaten, BNPB RI Serahkan Dana Siap Pakai Rp.150 Juta untuk Penanggulangan Kekeringan
Malam Takbiran, Pemkab Klaten Gelar Lomba Takbir
Pemkab Klaten dan PPDK Gelar Bimtek untuk Kampanyekan Aksidifa
Sebanyak 245 Unit RTLH di Klaten Dapat Bantuan Renovasi, Masing-masing Terima Rp12 Juta
Polres dan Pemkab Klaten Kembali Gelar Showanji untuk Kerukunan Umat

Turut hadir Forkopimda, perwakilan kepala OPD, Tokoh agama, pengurus PHBI, tamu undangan dan seluruh peserta takbir, Minggu malam (16/06/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Klaten yang diwakili Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Nurcholis Arif Budiman menyampaikan lomba takbir menjadi momentum landasan membangun kebersamaan dalam membangun Kabupaten Klaten.

Ia menyampaikan tema lomba takbir iduladha 1445 H yakni semangat takbir menuju klaten maju mandiri sejahtera.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempererat Silaturahmi baik sesama muslim dan antar umat beragama

”Sehingga adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam, yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi. Kegiatan ini merupakan implementasi dari ajaran Islam yang berakhlak baik. Seluruh peserta harus tetap solid dan semangat. Pesan kami jaga kekompakan dan patuhi peraturan lalu lintas selama lomba berlangsung,” jelasnya.

Sementara Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Klaten, Anif Solikhin menyampaikan lomba takbir tingkat Kabupaten Klaten diiikuti oleh remaja islam di 26 kecamatan se Kabupaten Klaten, SMP/SMA wilayah kota.

“Tujuan lomba takbir adalah untuk menyambut dan mensyiarkan iduladha 1445 H. Sebagai syiar islam dan mengagungkan nama Allah,” terangnya.

Anif juga melaporkan jumlah kontingen sejumlah 27 regu terdiri dari perwakilan 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten dan satu dari madrasah.

Selanjutnya, seluruh kontingen mengikuti lomba takbir keliling sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia. Nantinya, pemenang akan diberikan piala, piagam, dan uang pembinaan.

***

tags: #pemkab klaten #malam takbiran #lomba

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI