Pelajar SMP Asal Cirebon Tewas Tenggelam di Sungai Cisanggarung

Korban ditemukan sekitar 13.30 WIB.

Selasa, 08 Juni 2021 | 17:22 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Yusuf Febrianto (13), seorang pelajar SMP asal Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan di Sungai Cisaggarung, yang lokasinya berbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, Selasa (8/6) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban pada Senin (7/6) siang awalnya berenang dengan teman-temannya. Ketika  temen-temannya terjun untuk berenang, korban terakhir untuk terjun berenang. Ketika sedang berenang di sungai tersebut korban tenggelam

BERITA TERKAIT:
Dua Bulan Obyek Wisata Parin Terendam Rob, Jumlah Pengunjung Turun Drastis
Dana Desa Hampir Rp1 Miliar Ditilep untuk Judi Online, Kades di Brebes Ditahan Kejari
Warga Brebes Bagikan Daging Kurban dengan Daun Jati agar Kurangi Sampah Plastik
Komunitas Penggerak Literasi di Brebes Ikut Mencerdaskan Anak Bangsa
Jelang Pilkada Brebes, Asrofi Datangi PKS dan Nasdem

Salah satu saksi yang juga rekan korban sempat berusaha menyelamatkan Yusuf, akan tetapi saksi malah ikut tenggelam. Sehingga saksi melepaskan korban. Atas kejadian tersebut, teman teman korban langsung pulang memberitahukan kejadian itu kepada orang tuanya. Selanjutnya informasi tenggelamnya korban diteruskan kepada pihak berwajib untuk dilakukan pencarian.

Menerima informasi adanya korban tenggelam di sungai Cisanggarung, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian. Namun, korban baru ditemukan esok harinya sekitar 200 meter dari tempat kejadian.

Koordinator SAR Kabupaten Brebes, Waryadi menyampaikan, pihaknya turut serta membantu Tim SAR Kabupaten Cirebon dalam rangka pencarian korban tenggelam di Sungai Cisanggarung.

"Korban ditemukan sekitar 13.30 siang, 200 meter dari tempat kejadian tenggelam, Selasa (8/6). Kemudian korban di bawa ke Puskesmas Pabedilan, Kabupaten Cirebon untuk dilakukan visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," terang Waryadi.

Waryadi menjelaskan, unsur yang terlibat dalam.pencarian korban tenggelam yakni anggota TNI/POLRI, Basarnas Cirebon, SAR Brebes, MRI Brebes, Oi Brebes, Swan Cirebon, Human Rescue, FKAM Cirebon serta Polair Cirebon.

***

tags: #brebes #tenggelam #cirebon #tim sar gabungan #tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI