Keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, Foto: Istimewa

Keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio menyumbangkan dana Rp 2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, Foto: Istimewa

Anak Akidi Tio di Jakarta Tak Tahu Terkait Dana Hibah Rp2 T

Sang anak tidak mengetahui kalau orang tuanya memiliki uang sejumlah itu.

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:28 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi menyebut anak Akidi Tio di Jakarta tidak tahu terkait dana hibah Rp2 triliun. Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengaku tim dari Polda Sumsel telah bertemu satu dari empat anak Akidi Tio yang berada di Jakarta.

"Dari empat keluarga yang di Jakarta, yang ketemu hanya satu orang (kakak langsung Heryanty). Hasil keterangannya, yang bersangkutan tidak mengetahui kalau orang tuanya memiliki uang sejumlah itu, dia tidak tahu-menahu tentang uang itu, dia tidak pernah dengar, dia tidak pernah tahu," ungkapnya, Selasa (10/8).

BERITA TERKAIT:
Polisi Tunggu Pelapor Penipuan Rp2,5 M Anak Akidi Tio Serahkan Bukti
Anak Akidi Tio Kini Dipolisikan
Anak Akidi Tio di Jakarta Tak Tahu Terkait Dana Hibah Rp2 T
Kapolda Sumsel Cerita Awal Pertemuan dengan Keluarga Akidi Tio
Hibah Bodong Rp 2 Trilliun Bikin Gaduh, Kapolda Sumsel Minta Maaf

Diketahui polisi telah memeriksa Heryanty pada Senin (2/8). Pemeriksaan dilakukan karena janji hibah Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang telah diserahkan secara simbolis ke Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri tersebut tak kunjung cair. Dari pemeriksaan itu, diketahui dana Rp 2 triliun yang dijanjikan tidak ada.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga telah melakukan analisis dan pemeriksaan terkait janji donasi Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. PPATK menyimpulkan bilyet giro Rp 2 triliun itu tidak ada alias bodong.

"Sampai dengan hari kemarin, kami sudah melakukan analisis dan pemeriksaan, dan dapat disimpulkan kalau uang yang disebut dalam bilyet giro itu tidak ada," ujar Kepala PPATK Dian Ediana Rae kepada wartawan, Rabu (4/8).

***

tags: #akidi tio #donasi bodong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI