Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan, Foto: Istimewa

Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan, Foto: Istimewa

Polisi Tunggu Pelapor Penipuan Rp2,5 M Anak Akidi Tio Serahkan Bukti

Polisi mengaku telah menerima hasil pemeriksaan kejiwaan Heryanty Tio.

Selasa, 09 November 2021 | 12:30 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Palembang - Polisi masih mengusut kasus penipuan Rp2,5 miliar yang diduga melibatkan anak Akidi Tio, Heryanty Tio. Polisi mengaku menunggu pelapor, dokter Siti Mirza menyerahkan bukti lanjutan.

"Ya kita tunggu, mungkin karena kesibukan, kita tunggu. Kan dokter, jadi kita maklum. Mungkin sibuk ada banyak pasien, ya kita kasih waktulah," ungkap Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan saat ditanya kelanjutan kasus dugaan penipuan tersebut, Selasa (9/11).

BERITA TERKAIT:
Polisi Tunggu Pelapor Penipuan Rp2,5 M Anak Akidi Tio Serahkan Bukti
Anak Akidi Tio Kini Dipolisikan
Anak Akidi Tio di Jakarta Tak Tahu Terkait Dana Hibah Rp2 T
Kapolda Sumsel Cerita Awal Pertemuan dengan Keluarga Akidi Tio
Hibah Bodong Rp 2 Trilliun Bikin Gaduh, Kapolda Sumsel Minta Maaf

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin buru-buru dalam menangani suatu kasus. Dia menegaskan semua laporan bakal diusut secara hati-hati. "Kasus ini juga tidak buru-buru kan, dokter Mirza. Ya tidak buru-buru harus dihentikan, harus dilanjutin ya, tidak buru-buru," katanya.

Sebelumnya, polisi menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus yang menyeret nama anak Akidi Tio, Heryanty Tio. Polisi mengaku telah menerima hasil pemeriksaan kejiwaan Heryanty Tio, yang sempat bikin heboh gara-gara prank hibah Rp 2 triliun.

"Kita sudah menerima laporan hasil pemeriksaan kejiwaannya, kita mau konsultasikan dulu, kita periksa nanti. Laporannya itu ada tujuh lembar, mungkin kaitannya dengan kondisi-kondisi yang kita butuh penjelasan," kata Kombes Hisar, Senin (8/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan polisi masih membutuhkan keterangan dari beberapa dokter ahli untuk menjelaskan hasil pemeriksaan itu. Dia belum menjelaskan kapan Heryanty akan diperiksa lagi.

Heryanty Tio bikin geger gara-gara janji hibah Rp 2 triliun yang disampaikannya kepada Kapolda Sumsel saat itu, Irjen Eko Indra Heri, ternyata bodong. Selain soal hibah, Heryanty dipolisikan oleh Siti Mirza.
 

***

tags: #akidi tio #penipuan rp2,5 miliar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI