Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Cek Kelayakan Bus di Terminal Randublatung Blora

Dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga membagikan masker kepada sopir.

Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Blora – Jelang Ramadhan 1443 H, seluruh Bus yang masuk terminal Cepu, Blora, Jawa Tengah, dilakukan pengecekan kelayakan operasional oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Dinas Perhubungan Blora. Kegiatan tersebut dilakukan Jumat, (25/03/2022)

Dilansir dari Tribratanews Jateng, Sabtu (26/3), disebutkan bahwa pemeriksaan dilakukan mulai dari surat kelengkapan, bodi fisik Bus, plat nomor, sabuk pengaman driver, tempat duduk penumpang, penerangan, ban, rem dan lain lain.

BERITA TERKAIT:
Polisi Tetapkan Dua Tersangka Baru dalam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana
Kecelakaan Bus Study Tour SD di OKI, Dua Meninggal Dunia
Lemkapi Sebut Adanya Kemungkinan Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Bus di Ciater
Sopir Bus Putera Fajar Jadi Tersangka Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana, Terancam 12 Tahun Penjara
Pemkab Kuningan Larang Sekolah Lakukan Study Tour ke Luar Kota, Buntut Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok 

KaPolres Blora AKBP Aan Hardiansyah melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengatakan, pemeriksaan ini untuk menjamin keselamatan penumpang dan driver Bus. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para sopir Bus agar mengutamakan keselamatan bukan kecepatan.

“Kepada para sopir kita imbau agar mengutamakan keselamatan. Selain itu silakan melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tutur Edi.

Selain mengecek kelayakan Bus, lanjut Edi, dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga membagikan masker kepada sopir dan menempelkan stiker tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pemeriksaan ini sebenarnya rutin dilakukan. Namun menjelang bulan puasa, kegiatan ini semakin diintensifkan guna mengantisipasi terjadinya hal hal buruk saat Bus mengangkut penumpang dalam rangka persiapan puasa dan lebaran.

“Bersama dengan Dishub, tadi kita cek semua terkait kelayakan Bus. Ini kita lakukan agar kendaraan layak beroperasi, terutama menjelang puasa,” tukas Kasatlantas Polres Blora.

***

tags: #bus #ramadhan #terminal #pemeriksaan #polres blora

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI