Berjaya, Bangkrut Lalu Bangkit Lagi, Mike Tyson Ternyata Pernah Punya Hutang Rp4,3 Triliun

Namun hidupnya tak lepas dari jeratan hutang. Pada 2003, Tyson kehilangan hampir 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp4,3 triliun. 

Sabtu, 23 April 2022 | 09:44 WIB - Internasional
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Los Angeles - Mike Tyson di masa kejayaan adalah bintang di ring tinju. Namanya sudah mendunia karena prestasinya yang tak terhitung. '

Dari situ pundi-pundi kekayaannya terkumpul. Namun hidupnya tak lepas dari jeratan hutang. Pada 2003, Tyson kehilangan hampir 300 juta dolar AS atau setara dengan Rp4,3 triliun. 

BERITA TERKAIT:
Berjaya, Bangkrut Lalu Bangkit Lagi, Mike Tyson Ternyata Pernah Punya Hutang Rp4,3 Triliun
Bos UFC Dana White Beri Tutorial Bertahan Hidup Jika Bertemu Mike Tyson di Pesawat
Mike Tyson Banjir Pujian Usai Pukul Penumpang Pesawat, Netizen; Si Pengganggu adalah Orang Paling Bodoh
Perjalanan Hidup Mike Tyson hingga Putuskan Jadi Mualaf
Sederet Kontroversi Mike Tyson di Dalam dan Luar Ring

Penyebabnya adalah salah urus finansial. Akibat dari masalah ini, Tyson dinyatakan bangkrut. Dia memiliki utang dengan jumlah mencapai Rp331 miliar

Fakta yang mengejutkan bagi banyak orang pasalnya dia mampu menghasilkan uang mencapai Rp6,2 miliar selama masa kejayaan. Uang tanding dan kemenangan, ditambah sponsor yang banyak adalah buah dari keberhasilan Tyson di dunia tinju. 

Namun, karena kerap bermasalah di luar arena, dia tersangkut jeratan hukum. Yang paling menghebohkan adalah hukuman penjara selama sembilan bulan pada 1999. Dia diduga melakukan kekerasan terhadap orang lain.

Tyson akhirnya memilih pensiun dari tinju pada 2005. Saat itu kondisinya juga masih belum stabil, karena utang yang menumpuk. Namun secara perlahan pria berjuluk Si Leher Beton itu bisa bangkit. 

Dia meniti karier di dunia hiburan dan juga berbisnis. Dari sana kemudian Tyson bisa memulihkan kondisi finansial. Menurut Celebrity Net Worth, pada 2022 ini, kekayaan bersihnya mencapai Rp114 miliar.

Di saat citranya sedang membaik, muncul kabar mengejutkan dari Tyson. Beredar video dia menghajar seorang penumpang pesawat. Tyson terpancing emosinya kepada seorang pria yang duduk di belakangnya. Kemudian pria tersebut beberapa kali mendapat pukulan di wajah.

***

tags: #mike tyson #hutang #menghajar seorang penumpang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI