Ralf Rangnick Mundur dari Posisi Konsultan MU, Ini Alasannya

Austria akan memulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni melawan Kroasia.

Senin, 30 Mei 2022 | 16:58 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Ralf Rangnick ingin fokus dengan posisi barunya yaitu pelatih kepala tim nasional Austria. Oleh karena itu, pelatih asal Jerman tersebut memilih untuk mundur dari posisi penasihat atau konsultan di Manchester United setelah menjadi pelatih sementara klub Inggris tersebut selama enam bulan. Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers pada Minggu (29/5/2022).

Dikutip dari Reuters, Rangnick ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria sejak bulan lalu. Saat itu, Rangnick mengonfirmasi bahwa dia akan tetap menjadi konsultan Manchester United.

BERITA TERKAIT:
Ralf Rangnick Mundur dari Posisi Konsultan MU, Ini Alasannya
Rangnick Ungkap Jadon Sancho Semakin Gemilang di MU
Paul Pogba Malah Ditarik Ketika Kedudukan Imbang Lawan Leeds, Ini Penjelasan Manajer Manchester United
Performa Jadon Sancho Semakin Gacor di MU
Manchester United Vs Southampton: Setan Merah Ditahan Imbang 1-1

Rangnick sejatinya memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun saat memutuskan untuk melatih Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada November tahun lalu.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir,” kata Manchester United dalam sebuah pernyataan resmi.

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford,"

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya,"

Di akhir musim ini, Manchester United gagal mengamankan tiket Liga Champions musim 2022/2023 setelah finis peringkat keenam di Liga Premier Inggris di bawah Rangnick.

Sementara itu, Austria bakal memulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni melawan Kroasia sebelum menghadapi Denmark dan Prancis.

***

tags: #ralf rangnick #manchester united #austria

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI