Skuadnya Dihancurkan Garuda Asia, Pelatih Singapura: Indonesia Lebih Baik secara Teknik dan Fisik

Tim nasional U-16 Indonesia melumat Singapura dengan skor 9-0.

Kamis, 04 Agustus 2022 | 07:30 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sleman - Angel Toledano Flores selaku pelatih tim nasional U-16 Singapura, mengakui keunggulan teknik dan fisik pemain Indonesia. Ia juga mengaku bahwa skuadnya kesulitan melawan Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) malam. Al hasil, skuadnya kalah 0-9 dari Indonesia.

"Pertandingan itu sangat sulit bagi kami. Indonesia lebih baik secara teknik, taktik dan fisik," ujar Angel Toledano Flores dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

BERITA TERKAIT:
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Pelatih Yordania Puji Timnas Indonesia: Tim yang Bagus, Kemenangan yang Layak  
Kompetisi akan Dimulai Lagi, PSS Tambah Jajaran Pelatih
Pelatih Fisik Persija Telah Siapkan Menu Latihan Usai Pemain Libur Panjang
Paul Munster Resmi Latih Persebaya

pelatih asal Spanyol itu juga menyebut bahwa timnya tak mampu mengimbangi kecepatan permainan Indonesia. Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti, Angel Toledano melanjutkan, berlaga dengan rapi sehingga tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Kami sukar mengimbangi kecepatan mereka dan menyaingi level itu. Ini karena pemain-pemain kami memang hanya ditempa di tingkat lokal," ujarnya.

Timnas U-16 Singapura dan Filipina dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 lantaran belum meraih poin di Grup A. Kedua tim tersebut selalu kalah dari Indonesia dan Vietnam.

Lebih lanjut, pria usia 32 tahun itu menegaskan bahwa pengalaman bertanding di turnamen tersebut, di mana mereka menghadapi tim seperti Vietnam dan Indonesia, menjadi pelajaran penting bagi anak-anak asuhnya.

"Pelajaran itu terutama soal taktik. Kami harus selalu bekerja keras agar tim ini terus berkembang," kata Angel.

***

tags: #pelatih #indonesia vs singapura #piala aff u-16

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI