Sejumlah WBP Lapas Brebes yang beragama Islam mengikuti kegiatan BTQ yang digelar di musholla lapas setempat, Selasa (13/12/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Sejumlah WBP Lapas Brebes yang beragama Islam mengikuti kegiatan BTQ yang digelar di musholla lapas setempat, Selasa (13/12/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

WBP Lapas Brebes Belajar Baca Tulis Alquran

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan.

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:15 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes -  Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP)  Lapas Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng, yang beragama Islam  belajar membaca dan menulis Alquran,  Selasa (13/12/2022). Dalam kegiatan tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)Kelas IIB Brebes, Isnawan Amd IP  SH MH turut serta mendampingi langsung proses pembinaan rohani Islam yang ada di lapas  tersebut. 

"Belajar baca tulis Al- Quran (BTQ) yang antusias diikuti oleh WBP ini digelar setiap hari guna membangun mental kerohanian mereka," ucap Kalapas 

BERITA TERKAIT:
Gandeng Dinarpus, Lapas Brebes Peduli Minat Baca Warga Binaannya
Jaga Keamanan Bersama Libur Panjang, Polres Brebes Sambangi Lapas
Kalapas Brebes Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas 2024
Sapa Warga Binaan, Pj Bupati Kunjungi Lapas Brebes
Lapas Brebes Sabet Dua Penghargaan dari KPPN Tipe A1 Tegal

Kalapas  berharap kepada para WBP atau santri lapas agar bisa mengaji hingga lancar dan mencapai Khatam Alquran dengan sebaik mungkin. 

“Semoga para WBP bisa lebih lancar dalam membaca Alquran dan menjaga  kualitas kecintaannya kepada Alquran dan senantiasa berperilaku serta berakhlak baik," tandas Kalapas.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi WBP dalam bidang keagamaan, yang bertujuan untuk lebih memperdalam lagi ilmu agama dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dengan harapan, agar WBP dapat meningkat kualitas kepribadiannya nanti ketika kembali ke lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan BTQ ini bisa menjadikan para WBP untuk menjaga kecintaan pada Alquran dan menjadi pribadi yang lebih baik setelah membaur kembali bersama masyarakat,” pungkas Kalapas.

***

tags: #lapas brebes #lapas kelas iib brebes #al quran #warga binaan permasyarakatan #baca tulis

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI