Lewat Akun Instagram-nya, Pebasket Naturalisasi Jamarr Johnson Sampaikan jadi Mualaf

Dalam videonya itu, Jamar didampingi oleh Langstone Hues pemilik akun fotografer asal AS @langstonhues.

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:25 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Melalui Instagram pribadinya, pebasket naturalisasi Jamarr Andre Johnson menyampaikan telah menjadi mualaf

Dalam unggahan videonya yang di upload di @marrbal71n, Jumat (20/1/2023) menunjukkan Jamarr mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. 

BERITA TERKAIT:
Empat Juta Orang Indonesia Main Judi Online, Anak-anak sampai Orang Tua
Kini Jadi WNI, Elkan Baggot Sempat Diincar  Timnas Thailand 
Seluruh Pemain Persib Diharapkan Disiplin Jalankan Latihan Mandiri
Pelatih Persik Minta Pemainnya Jaga Stamina
RD Inginkan Pemain Barito Putera Tetap Jaga Stamina di Libur Kompetisi

Dalam videonya itu, Jamar didampingi oleh Langstone Hues pemilik akun fotografer asal AS @langstonhues. Pada video itu terlihat Hues memandu Jamarr saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Saat mengucapkan Syahadat dalam posisi Jamarr duduk sambil mengacungkan jari telunjuk.

"Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah nabi terakhir," ucap Jamarr mengikuti ucapan yang disampaikan oleh Langston Hues dalam bahasa Inggris.

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhadu anna muhammad rasuulullah," sambung Jamarr diakhiri dengan tersenyum.

Dalam unggahan tersebut, Langston Hues yang juga merupakan seorang mualaf menuliskan pesan bahwa Jamarr sudah mempelajari Islam secara mandiri sebelumnya. 

Selain itu, Hues menyampaikan bahwa dirinya juga kerap berkomunikasi dengan Jamarr mendiskusikan mengenai keindahan dan kebenaran dalam agama Islam sehingga tertarik untuk menjadi seorang muslim.

"Allahu Akbar, per 19 Januari 2023 dia sekarang seorang Muslim menjadikan kita kembar Syahadat. Semoga Allah terus memberkatinya dan membimbingnya di jalan yang indah ini. Amin, Takbir!" tulis Hues dalam unggahan Instagram.

Jamarr sebelumnya pada Kamis (19/1), telah mengunggah foto dirinya sedang dalam pertandingan basket dan menyematkan pesan Islami. "Untuk Muhamad dan Allah, Maha Pemberi. Melalui diriMu, semua hal menjadi mungkin. Saya tahu, Engkau mendengar. Terima kasih," tulis Jamarr.

Untuk diketahui Jamarr merupakan pebasket kelahiran Amerika Serikat yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia alias naturalisasi. Saat ini, Jamarr bergabung dengan tim Louvre Indonesia yang berkompetisi dalam ASEAN Basketball League (ABL) Invitational 2023. 

***

tags: #pemain #basket #mualaf #pemain naturalisasi #jamarr andre johnson

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI