Iwan Bule Beri Pesan Menyentuh ke Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023: Teruslah Berjuang

Dirinya yakin dukungan akan tetap mengalir bagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:09 WIB - Olahraga
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Bule turut menghibur para pemain Timnas Indonesia usai pengumuman FIFA soal pencopotan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Akibat pencopotan ini, Timnas Indonesia pun berpotensi besar gagal main di ajang tersebut.

Seperti diketahui, Iwan Bule memang sempat bersentuhan langsung dengan persiapan Timnas Indonesia menghadapi ajang Piala Dunia U-20 2023. Karenanya, ia tentu memahami bagaimana perasaan 'anak-anaknya' ketika mereka tak jadi tampil berlaga.

BERITA TERKAIT:
Alasan Iwan Bule Gabung ke Partai Gerindra: Kagumi Pak Prabowo
Resmi Gabung Gerindra, Iwan Bule Gantikan Sandiaga Uno
Iwan Bule Beri Pesan Menyentuh ke Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023: Teruslah Berjuang
Dikukuhkan Jadi WNI, Shayne Pattynama Siap Perkuat Timnas Indonesia
Erick Thohir Didesak Jadi Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule 

"Teruntuk anak-anakku pemain Timnas U-20, saya tahu bahwa ini bukanlah situasi yang mudah untuk kalian hadapi. Saya tahu bahwa kalian telah bekerja sangat keras untuk mempersiapkan diri dan siap bertanding dengan penuh semangat di depan pendukung suporter Indonesia," tulis Iwan Bule di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, dikutip Kamis (30/03/23).

"Rasa kekecewaan dan frustrasi pasti dirasakan oleh kalian semua dan saya turut merasakanya," lanjutnya.

Iwan Bule pun berharap para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk tidak patah semangat. Dirinya yakin dukungan akan tetap mengalir bagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

"Anak-anakku, saya sangat bangga dengan semnagat juang yang kalian tunjukkan selama ini di lapangan. Ini adalah saat yang tepat bagi tim untuk menunjukkan karakter sejati sebagai tim yang tangguh dan pantang menyerah," kata Iwan Bule

"Saya bersama seluruh masyarakat Indonesia akan terus mendukung dan mendoakan kalian. Teruslah berjuang untuk sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, FIFA secara resmi mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023. Keputusan pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 diambil setelah sebelumnya Presiden Gianni Infantino mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

FIFA dalam pernyataan resminya akan segera mengumumkan pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, FIFA menyatakan jika PSSI juga akan dijatuhi sanksi terkait hal ini.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023," tulis pernyataan FIFA pada Rabu (29/3/2023).

***

tags: #iwan bule #pssi #timnas indonesia #piala dunia u-20 #fifa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI