Mengintip Dapur Katering Jemaah Haji Indonesia di Bandara Jeddah

Golden Guest menyediakan makanan cita rasa Indonesia seperti nasi hingga sayur.

Selasa, 20 Juni 2023 | 13:11 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jeddah – Dapur katering untuk jemaah haji Indonesia di Bandara King Abdulaziz Internasional (KAIA) Jeddah, menyediakan sejumlahkan menu dengan cita rasa nusantara. Dapur katerang tersebut menyediakan makanan cita rasa Indonesia, ada nasi, sayur, ayam dan buah-buahan.

Kepala Daerah kerja (Daker) Bandara, Haryanto, mengunjungi langsung lokasi katering tersebut. “Kunjungan ini memastikan kesiapan pengelola dalam menyiapkan makanan bagi jemaah haji yang mendarat di Bandara KAIA Jeddah,” kata Ka Daker Bandara, Haryanto, usai melakukan peninjauan, Minggu (18/6/2023) pukul 16.00 WAS.

BERITA TERKAIT:
PPIH Telah Distribusikan 11,8 Juta Boks Katering untuk Jemaah Haji Indonesia
PPIH Siapkan Menu Makan Khusus untuk Lansia
Jaga Citarasa Nusantara, Catering Jemaah Haji Indonesia Datangkan Bumbu dari Tanah Air
Kepala Daker Madinah Pastikan Proses Memasak Konsumsi Jemaah Haji sesuai Ketentuan
Mengintip Dapur Katering Jemaah Indonesia Bercita Rasa Nusantara

“Dari sarana dan prasarana dapur Golden Guest sudah bagus. Saya coba masakannya, lumayan enak, pas cita rasa Indonesia. Masakan yang disediakan nasi lengkap dengan sayur dan ayam, air minum dan buah,” ucapnya.

Disoal kendala, menurut Haryanto relatif tidak ada, karena sejak mereka ditunjuk menyediakan makanan bagi jemaah mulai 8 sampai 18 Juni 2023 belum ada keterlambatan dan masih tetkendali seluruhnya, tidak ada satupun jemaah yang tidak mendapatkan konsumsi makanan.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan pihak penyedia makanan ini, sehingga kalau ada terlambatan, baik kedatangan jemaah bisa disesuaikan jadwal masuk konsumsi.

Kemudian kita juga terus menyampaikan bahwa harus update setiap saat untuk jadwal kedatangan jemaah, jangan sampai tidak ada mendapatkan konsumsi,” sebutnya.

Operasional Manager Golden Guest, Ibrahim menjelaskan, pihaknya menyediakan makanan cita rasa Indonesia, ada nasi, sayur, ayam dan buah-buahan.

Untuk bahan-bahan makanan ada yang didatangkan dari Indonesia, ada juga dari Arab Saudi. Koki yang memasak makanan jemaah seluruhnya dari Indonesia.

“Untuk koki kita pakai tenaga lokal semua, karena kita mendapatkan apa yang di dalam penulisan kontrak supaya mengedepankan cita rasa Indonesia,” ucap Ibrahim.

Pada gelombang dua ini jemaah datang perharinya sebayak 20 kloter, setiap kloter jemaah haji 300-an orang, dan setibanya mendarat di Jeddah diberikan konsumsi makanan setelah mereka di dalam bus menuju penginapan di Makkah.

***

tags: #katering #jemaah haji #makkah #golden guest

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI