Gunakan Pesawat Lion Air, Bandara Semarang Kini Layani Penerbangan Jamaah Umroh ke Madinah

Layanan optimal disediakan.

Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - PT Angkasa Pura I cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mulai melayani penerbangan umroh mulai 1 Agustus 2023. Calon jamah umroh diterbangkan dari Semarang menuju Madinah menggunakan pesawat udara milik Lion Air dengan total 212 Penumpang.

PH General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, RM Doddy Hapsoro menyampaikan, dibukanya rute penerbangan Semarang menuju Madinah ini merupakan upaya memfasilitasi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya untuk melakukan ibadah umroh

BERITA TERKAIT:
Libur Nataru, Bandara Ahmad Yani Semarang Terbangkan 91 Ribu Penumpang
16 Hari, Bandara Semarang Siaga Angkutan Nataru
Bandara Semarang Selesaikan Proyek PLTS, Kapasitas 100 Kilowatt-Peak
Bandara Ahmad Yani Hadirkan Gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang
Gunakan Pesawat Lion Air, Bandara Semarang Kini Layani Penerbangan Jamaah Umroh ke Madinah

“Kami turut bersyukur, saat ini masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan darat maupun udara menuju Kota Surabaya atau Jakarta yang tentunya hal ini dapat mempersingkat durasi perjalanan,” ujar Doddy, dalam siaran persnya, Rabu (2/8).

Keberangkatan jamaah umroh selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023, sedangkan untuk penerbangan pulang ke tanah air akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 16 Agustus 2023 mendatang.

Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam menyediakan layanan optimal sehingga penerbangan perdana umroh ini dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, manajemen juga telah melakukan langkah proaktif dengan menghimbau kepada seluruh agen travel untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan segala persyaratan para jamaah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami bersama seluruh stakeholder terkait memastikan seluruh fasilitas di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini dalam kondisi prima, sehingga para jamaah umrah dapat melakukan perjalanannya dengan aman, nyaman dan selamat saat menuju tanah suci hingga kembali lagi nanti ke tanah air," tutup dia.

***

tags: #pt angkasa pura i #umroh #lion air #bandara internasional jenderal ahmad yani #madinah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI