KAI Beri Peringatan Keras ke Pelaku Kejahatan: Kami Ada CCTV, Bisa Deteksi Wajah dan Identitas!

Pelaku tindak kriminal di kereta api pasti akan tertangkap karena KAI sudah mempunyai CCTV analytic.

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:49 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperingatkan kepada para pelaku kejahatan agar tak beraksi di kereta api. Sebab, semua pelaku kejahatan di kereta api pasti tertangkap. Hal ini karena KAI memiliki CCTV yang canggih.

Hal tersebut disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus menanggapi penangkapan dua pencuri barang penumpang kereta Tawang Jaya relasi Semarang-Pasar Senen. Dalam mengungkap kasus ini, KAI kemudian mengecek CCTV sehingga ditemukan titik terang kasus pencurian tersebut. Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT:
Maling di Konter Rembang Terekam CCTV, Santai Ambil Hp Saat Penjaga Tak Fokus 
Tersangka Yudha Tak Akui Mengakses CCTV Lokasi Dante Ditenggelamkan
Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil di Kebumen, Uang Rp300 Juta Raib
Kunjungan Kerja ke Diskominfosan Yogyakarta, DPRD Grobogan Tertarik dengan CCTV JSS
CCTV di Jakarta Perlu Ditambah untuk Tekan Angka Kriminalitas 

“Pelaku tindak kriminal di kereta api pasti akan tertangkap karena KAI sudah mempunyai CCTV analytic yang mampu mendeteksi wajah dan identitas pelaku,” kata Joni, di Jakarta, Senin (16/10) malam.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk senantiasa menjaga barang bawaannya masing-masing. Dia meminta para penumpang menempatkan barang bawaan yang berharga di tempat yang aman dan mudah diawasi.

Secara aturan terkait barang bagasi penumpang, barang bawaan yang diperbolehkan untuk dibawa penumpang sebagai bagasi yaitu volume maksimal adalah 20 kg atau volume 100 dm3 dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. Sedangkan, barang-barang yang tidak boleh dibawa di antaranya barang-barang yang mudah terbakar, senjata api, senjata tajam, narkotika, obat-obatan terlarang dan zat aditif lainnya, benda/barang yang berbau menyengat serta hewan peliharaan.

“KAI mengimbau kepada seluruh penumpang agar menjaga etika, perilaku, dan budaya bertransportasi yang baik serta saling menjaga keamanan dan keselamatan pengguna transportasi umum kereta api,” pungkasnya.

***

tags: #cctv #kereta api indonesia #pt kai #kejahatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI