Polresta Cilacap Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata

Tak hanya melakukan pengecekan personil, Yunita juga melakukan pengecekan kendaraan bermotor seusai berakhirnya apel. 

Jumat, 20 Oktober 2023 | 12:57 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Polresta Cilacap menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Jumat (20/10/2023) di Alun-alun Cilacap. Operasi itu dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024, digelar serentak di seluruh Indonesia dan diikuti 261.695 personil yang siap mengamankan semua tahapan Pemilu.
 
Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, memimpin jalannya Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Ia juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Wibowo. 

Kapolri dalam amanatnya, menyampaikan Apel Gelar Pasukan merupakan tahapan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sapras Operasi Mantap Brata sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

BERITA TERKAIT:
Perang Sarung, 12 Remaja di Cilacap Ditangkap Polisi
12 Sekolah Ini Menangi Lomba Student Presisi yang Diadakan Polresta Cilacap
Dendam, Dua Suporter Cilacap Lempar Batu ke Bus Persekat Tegal
Polresta Cilacap Tangkap Satu Pencuri Motor dan Dua Penadah, Amankan 20 Barang Bukti
Kapolda Jateng Cek Pasukan “Power On Hand” Banyumas Raya di Polresta Cilacap

Pemilu 2024 dinilai memiliki kompleksitas tersendiri karena diadakan secara serentak dan dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang sangat luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” ucap Yunita, membacakan amanat Kapolri.

Yunita dalam kesempatan itu juga menekankan hal-hal yang perlu dipedomani dan dilaksanakan kepada segenap peserta apel dan tamu undangan yang hadir. 

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, pastikan kesiapan seluruh perlengkapan, laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP, pimpinan di setiap tingkatan harus terjung langsung ke lapangan, lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam keadaan prima, kedepankan komunikasi publik agar masyarakat berpartisipasi penuh, serta tingkatkan singergitas dan solidaritas,” pesannya.

Tak hanya melakukan pengecekan personil, Yunita juga melakukan pengecekan kendaraan bermotor seusai berakhirnya apel. 

***

tags: #polresta cilacap #operasi mantap brata #pj bupati cilacap yunita dyah suminar #pemilu #kendaraan bermotor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI