Pura-pura Lumpuh, Kompolotan Pencuri Beraksi di Kawasan Pondok Aren

Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut.

Rabu, 13 Maret 2024 | 10:17 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Komplotan pencuri menjalankan aksinya dengan modus pura-pura lumpuh. Komplotan pencuri itu menyasar sebuah konter handphone di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Para pelaku

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan aksi pencurian terjadi pada Senin (11/3/2024) siang. Saat itu, dua pelaku yang berboncengan satu motor pura-pura membeli kabel data.

BERITA TERKAIT:
Kawanan Pencuri Pecah Kaca Mobil Beraksi, Dana Desa Rp324 Juta di Bogor Raib 
Polisi Tangkap Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil, Pelaku Menggasak Barang Berharga Senilai Rp49 Juta
Pria di Semarang Ditangkap Polisi, Usai Curi Ratusan CD Wanita
Polisi Ringkus Komplotan Maling di Kawasan Sawangan, Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli
Polisi Tangkap Pencuri iPhone di Rumah Warga Bojonggede

"Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh," ungkap Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

Saat penjaga konter handphone tersebut keluar menghampiri satu pelaku, lanjut Bambang, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam counter dan menguras uang dan dua buah ponsel.

"Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000," tuturnya.

Menurut Bambang, setelah berhasil mencuri para pelaku langsung kabur melarikan diri. "Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta," tukasnya.

***

tags: #pencuri #tangerang #lumpuh #handphone

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI