Kapolda Jateng Ingatkan Pemudik Persiapan Fisik dan Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik

Perlu adanya koordinasi yang baik dari para petugas di lapangan baik TNI-Polri serta seluruh stakeholder terkait lainnya.

Senin, 01 April 2024 | 07:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan agar para pemudik mempersiapkan fisik secara baik saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sehingga mudik terasa aman dan nyaman

"Persiapkan fisik dan kondisi kendaraan agar dapat menjalani mudik dengan aman dan nyaman," kata Irjen Luthfi, usai rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Polda Jateng, Semarang, Minggu (31/3).

BERITA TERKAIT:
4.000 Ribuan Pelari Ikuti Bhayangkara Run 7,8K di Polda Jateng
Jelang Idul Adha, Penjual Diminta Waspadai Pencurian Hewan Kurban 
TNI-Polri Kembali Terlibat Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya
Kapolda Jateng Ingatkan Pemudik Persiapan Fisik dan Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik
Purnawirawan TNI-Polri Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi dan Jokowi Dimakzulkan

Bila mengalami kelelahan atau mengalami kendala di perjalanan, dirinya meminta masyarakat tidak segan untuk lapor polisi di pos pengamanan terdekat.

"125 ribu anggota kita di 160 pos polisi yang tersebar di Jawa Tengah siap untuk menampung bangkitan arus mudik yang masuk ke Jawa Tengah," tandas dia.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, masyarakat yang menjalani mudik Lebaran kali ini dapat terlayani dengan baik. Untuk itu perlu adanya koordinasi yang baik dari para petugas di lapangan baik TNI-Polri serta seluruh stakeholder terkait lainnya.

"Semuanya sudah dikoordinasikan oleh pak Kapolda dengan baik sekali (kesiapan menghadapi arus mudik). Sehingga diharapkan dapat sesuai dengan tagline mudik kali ini yaitu Mudik Ceria Penuh Makna. Insyaallah bisa kita laksanakan," pungkasnya.

***

tags: #tni-polri #kapolda jateng irjen pol ahmad luthfi #menhub

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI